Persembahan Sapi untuk Perbaikan Jembatan Juwana Pati

Pesantenanpati.com – Seakan sudah menjadi tradisi di wilayah Pati Bumi Mina Tani. Video persembahan sapi untuk perbaikan jembatan Juwana, Pati, Jawa Tengah viral di media sosial.

Dalam hal ini, persembahan tersebut dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Hal ini pun dibenarkan oleh Shindu Yoga selaku Supervisor Bukaka Jembatan Juwana. Ia mengatakan syukuran menyembelih sapi dilakukan pada minggu lalu.

“Syukuran untuk keselamatan biar semua lancar, berjalan lancar, selamat, terutama yang kerja selamat, pekerjaan lancar sesuai target, syukuran itu satu minggu yang lalu,” jelas Shindu.

Sementara itu, Kabag Bin Ops (KBO) Satlantas Polresta Pati Ipda Muslimin mengungkapkan bahwa warga bersama para pekerja melakukan penyembelihan sapi untuk kelancaran pembangunan.

“Ini sampai menyembelih sapi untuk antisipasi hal-hal di luar logika kita, dan memang kenyataannya ada hal-hal seperti itu. Kami punya pengalaman, karena kebetulan pekerjaan jalan Pati-Rembang kami selalu mengikuti, pekerjaan jembatan kecil di sebelah timur dulu itu ada pekerjaan jembatan kecil,” kata Muslimin.

BACA JUGA :   Pembangunan Jembatan Kudus Tunggu Verifikasi Kementerian PUPR

“Pada saat jam 12 siang, saat azan, pekerjaan tidak berhenti, di sana ada suara kayak anak bayi dan pekerjaan seolah-olah dilempar batu. Itu memang nyata meski tidak masuk di logika, dan itu menjadi permasalahan,” tambah dia.

Lebih lanjut, Muslimin mengatakan gangguan demi ganggung di luar nalar beberapa terjadi.

“Kemarin di Juwana ada kendala di luar nalar, sudah ada selesai. Alat berat sekarang sudah tidak rusak, semula alat berat rusak diperbaiki dari mana-mana sekarang tidak rusak, tinggal satu titik saja. Mudah-mudahan segera cepat selesai,” katanya. (*)

 

Persembahan Sapi untuk Perbaikan Jembatan Juwana Pati“. Mitrapost.com, 1 Feb 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *