Pati Peroleh Medali Perak dari Cabor Angkat Besi Kelas 64 Kg Putri PORPROV 2023

Pati, Pesantenanpati.com – Kabupaten Pati memperoleh medali perak dari cabang olahraga (Cabor) Angkat Besi kelas 64 kg Putri di PORPROV XVI Tahun 2023 yang diwakili oleh Tasya Rizki Citra Lestari. Tahun ini, kontingen Pati diketahui hanya menerjunkan satu atlet angkat besi.

Tasya Rizki berhasil mempersembahkan medali perak usai mengumpulkan total angkatan sebesar 157 kg dan berhasil melakukan angkatan snatch 72 kg dan clean and jerk (C&J) 85 kg. Jumlah angkatan itu hanya terpaut 7 kg dari atlet peraih medali emas dari Grobogan.

Ia hampir mengungguli torehan angkatan yang dikumpulkan oleh atlet peraih medali emas yakni 164 kg. Namun di saat angkatan terakhir seberat 93 kg, ia harus terpaksa dinyatakan salah oleh dewan juri karena dianggap mendahului keputusan wasit.

Pelatih angkat besi Kabupaten Pati, Rusdiyanto mengatakan bahwa dirinya sejak awal memang menargetkan minimal perak.

Dengan perolehan itu, ia pun mengaku bersyukur dapat menyumbangkan medali bagi Kabupaten Pati.

“Iya dengan satu-satunya perwakilan kami, minimal perak dan semoga saja itu emas, karena tetap oyak-oyakan, yakin bisa peroleh medali lah,” ujarnya.

BACA JUGA :   Polisi Masih Usut Kasus Penganiayaan pada Sopir di Pantura Pati-Juwana

Sementara itu, Tasya Rizki mengaku bersyukur bisa mendapatkan medali perak, meskipun dirinya hampir memperoleh medali emas.

“Iya tadi hampir saja bisa diangkat kan terakhir, tapi mungkin belum rezeki, rezekinya ini masih di perak, Alhamdulillah,” ujar Tasya Rizki usai berlaga. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *