Pati Kembali Koleksi Medali Emas di PORPROV 2023, Kali Ini dari Cabor Renang

Pati, Pesantenanpati.com – Kabupaten Pati kembali mengoleksi medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVI 2023. Kali ini dari cabang olahraga (Cabor) renang yang berhasil dipersembangkan oleh S Malikil Alliim.

Tak hanya mempersembahkan medali emas, Malikil Alliim juga berhasil mencatat waktu tercepat dari gaya ganti nomor 40 meter Putra yaitu dengan waktu 4:40,76.

Hasil tersebut juga sekaligus, menjadi rekor baru Jawa Tengah. Rekor sebelumnya tercatat saat gelaran Sea Games Kuala Lumpur yang dipegang oleh atlet Alvino Dika Wijaya dengan catatan waktu 4:43,80.

Dari capain yang sangat membanggakan tersebut, Malik bersyukur atas hasil yang ditorehkan dalam ajang PORPROV yang kali ini diselenggarakan di kolam renang Stadion Gelora Bumi Kartini Kabupaten Jepara.

“Tentunya perasaannya luar biasa, senang sekali karena akhirnya dapat menyumbangkan emas untuk Pati, semoga bisa jadi awal baik,” katanya.

Sementara itu, saat ditanya telah berhasil memecahkan rekor Jawa Tengah. Malik mengungkapkan justru tidak menyangka hal tersebut.

Ia menilai tersebut berkat latihan keras dan juga bimbingan dari pelatih. Selain itu juga tak terlepas dari doa dan dukungan dari kedua orang tuanya.

BACA JUGA :   Sebanyak 79 Atlet Wakili Kabupaten Pati dalam Cabor Angkat Besi PORPROV 2023

“Iya Alhamdulillah bisa final dan tadi juga katanya pecahkan rekor Jateng, Yang jelas medali ini untuk kedua orang tua dan Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwasanya dalam kelas gaya ganti 400 meter Putra posisi runner up atau medali perak berhasil direbut Kabupaten Kudus, sedangkan untuk medali perunggu diperoleh atlet yang berasal dari Kabupaten Grobogan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *