Sebanyak 79 Atlet Wakili Kabupaten Pati dalam Cabor Angkat Besi PORPROV 2023

Pati, Pesantenanpati.com – Sebanyak 79 atlet terbaik wakili Kabupaten Pati dalam cabang olahraga (Cabor) Angkat Besi di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVI tahun 2023.

Cabor tersebut pun telah resmi dibuka pada hari ini Jumat, (4/8/23) pagi di GOR Mustika Kabupaten Blora.

Puluhan atlet yang akan berlaga terdiri dari 30 atlet putri dan 49 atlet putra yang didampingi 20 official dan pelatih.

“Total atlet yang akan berlaga ada 79, yang putri 30 kemudian putranya 49, lalu juga 20 official,” ungkap Dari Purnomo, selaku Wakil Ketua Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Jawa Tengah.

Lebih lanjut, dalam cabor Angkat Besi masing-masing atlet akan berlaga di 15 kelas, yang beberapa di antaranya yakni kelas 49 kg dan 55 kg putra putri, kelas 61 dan 67 kg putra putri, kelas +120 kg putri putri dan lain sebagainya.

Kegiatan perlombaan sendiri akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 6 Agustus 2023 dengan venue difokuskan di GOR Mustika Kabupaten Blora.

BACA JUGA :   Persaingan Ketat PORPROV 2023, Tim Karate Pati Berhasil Amankan 3 Emas dan 2 Perunggu

Turut hadir dalam pembukaan tersebut oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati. Pihaknya berharap agar selama penyelenggaraan berlangsung dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Pada hari ini adalah pembukaan pertama untuk PORPROV yang berlangsung di Blora ini, semoga saja bisa maksimal nantinya,” ujarnya.

Diketahui pada cabor Angkat Besi kali ini kontingen Kabupaten Pati menerjunkan satu atlet andalannya, Tasya Rizki Citra Lestari.

Melalui Manajer Angkat Besi Pati, Aris mengungkapkan Tasya akan bertanding pada kelas 64 kg putri.

“Ada satu atlet, besok tanggal 5 di kelas 64 Kg Putri mas,” singkatnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *