Kapal Dibakar di Tanjung Mangkok Ternyata Milik Warga Juwana, Pelaku Diduga Nelayan Lokal

Pati, Pesantenanpati.com – Sebuah kapal diketahui dibakar di Tanjung Mangkok Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Pelakunya diduga adalah nelayan lokal.

Kapal tersebut adalah pengangkut ikan KM. Mina Pangestu, yang ternyata adalah milik warga Juwana Kabupaten Pati, bernama Heru. Pembakaran kapal itu terjadi pada Selasa, 20 Desember 2022.

Menurut pengakuan Eko Setyawan salah satu ABK kapal KM. Mina Pangestu, para ABK dipaksa untuk turun dari kapal dan dibawa KM. Citra Remaja 02 untuk meninggalkan kapalnya. Setelah jauh dari kapal, ia melihat kapalnya sudah terbakar hebat.

“Setelah itu kami dibawa ke Lanal Kotabaru untuk dievakuasi. Kemudian, pada pukul 20.00 WITA dilaksanakan mediasi dengan para nelayan lokal terkait pembakaran Kapal Jaring Tarik Berkantong di perairan Tanjung Mangkok Kabupaten Kotabaru itu, ” ungkapnya, Kamis (22/12/2022).

Sementara itu, Hadi Sutrisno selaku Koordinator Front Nelayan Bersatu (FNB), saat dihubungi melalui sambungan telepon mengungkapkan bahwa ia merasa kecewa atas tindakan anarkis yang dilakukan oleh nelayan lokal.

BACA JUGA :   Persaingan Ketat PORPROV 2023, Tim Karate Pati Berhasil Amankan 3 Emas dan 2 Perunggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *