Kebakaran Terjadi di Gudang Pembuatan Krupuk Juwana

Pati, Pesantenanpati.comKebakaran terjadi di gudang pembuatan krupuk di Juwana Kabupaten Pati pada Rabu (13/9/2023).

Peristiwa itu terjadi pada dini hari pukul 00.30 WIB. Diketahui, pemilik gudang itu adalah Moh Sutomo yang merupakan warga Desa Langgenharjo RT 05 RW 03.

“Kebakaran terjadi pada gudang pembuatan krupuk milik warga Desa Langgenharjo yang bernama bapak haji Moh Tomo,” ujar Kepala Bidang Damkar dan Linmas Satuan Pramong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Heru Kristanto.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) usai mendapat laporan, langsung bergegas untuk menuju lokasi kebakaran.

Pemadaman dilakukan dengan mengerahkan tiga anggota Tim Damkar Pos Juwana dan satu unit mobil Damkar Kabupaten Pati. Selain itu, juga dibantu oleh masyarakat desa setempat.

“Berdasarkan laporan, saksi-saksi dilihat oleh warga sekitar, dan kemudian Damkar menerima laporan kebakaran kemudian langsung menuju lokasi kebakaran,” ujarnya.

“Yang mana dengan membawa 1 unit Damkar Pati dan 3 anggota pos Damkar Juwana. Selain itu juga dibantu oleh warga setempat,” sambung dia.

BACA JUGA :   Kebakaran Terjadi di Cluwak, Penyebabnya Bediang

Api pun berhasil dipadamkan pukul 01.20 WIB. Setelah ditelusuri, kebakaran terjadi akibat adanya overheat pada tungku pembuatan krupuk.

“Dengan laporan diterima pukul 00.30 WIB sampai berhasil dipadamkan dan dinginkan itu pukul 01.20 WIB,” ujarnya.

“Penyebabnya sendiri akibat overheat tungku pembuatan krupuk,” lanjutnya.

Lebih lanjut, perhitungan kerugian material kebakaran gudang tersebut mencapai hingga Rp20 juta. Beruntung dalam kebarakan tersebut tak ada korban jiwa. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *