Ganjar Tinjau Kondisi Banjir di Juwana, Henggar Paparkan Penyebab Tak Kunjung Surut

Pesantenanpati.com – Dampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau banjir di Desa Doropayung Kecamatan Juwana, Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro ungkap berbagai permasalahan penyebab banjir yang perlu segera mendapatkan penanganan secara serius.

Selain itu, Henggar juga melaporkan bahwa stok persediaan kebutuhan makanan untuk korban banjir masih aman dan tercukupi.

Dihadapan Ganjar Pranowo, Henggar juga melaporkan bahwa dirinya juga sudah melakukan pengecekan bersama Plt Kepala DPUTR Pati di pintu air Bangunan Pengendali Bendung Wilalung Lama (BPBWL) Kudus, Selasa(10/1) Siang kemarin.

“Kemarin juga sudah saya cek ke Wilalung, nah ternyata disana kan kondisinya kritis Pak. Jadi ada sembilan pintu air, yang tujuh ini mengarah ke sungai Juwana dibuka secara bertahap,” jelas Henggar.

Selain curah hujan yang tinggi, lanjut Henggar, ternyata banyak penyebab lain yang mempengaruhi Pati mudah tergenang. Antara lain faktor geografis yang terdapat beberapa karakteristik cekungan yang dirasa turut mempengaruhi penyebab banjir.

BACA JUGA :   Hujan Semalaman Sebabkan 4 Kecamatan di Kabupaten Pati Kebanjiran, Masih Bisa Bertambah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *