Evaluasi Titik Rawan Kecelakaan Melibatkan Dishub Pati

Pati, Pesantenanpati.com – Evaluasi titik rawan kecelakaan di Kabupaten Pati juga melibatkan Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati. Sebab Dishub memiliki kewenangan masalah traffic lifht.

“Kita sudah beberapa kali dilibatkan dalam evaluasi black spot (titik rawan kecelakaan). Biasanya Dishub seperti itu dek, tetap kita tangani,” tutur Sekretaris Dishub Pati, Eko Budi Santosa.

Pihak Dishub pun mengaku siap membantu Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pati dalam perihal pengevaluasian pada titik yang menjadi rawan kecelakaan.

Dalam evaluasi, Dishub Pati mengaku kerap dilibatkan oleh pihak kepolisian. Lantaran, memudahkan dalam proses pengevaluasian di traffic lifht.

Akan tetapi, lanjut Budi, dalam evaluasi ini kepolisian tidak hanya melibatkan Dishub Pati saja, melainkan ada Pekerja Umum (PU), Jasa Raharja, Dishub Provinsi Jateng, hingga Kementrian Perhubungan. Jika kecelakaannya di traffic light.

Diungkapnya, Dishub Pati tidak bisa menentukan ataupun memutuskan yang menjadi titik rawan kecelakaan pada traffic light. Sebab, penentuan hal itu adalah bagian dari Satlantas Polresta Pati.

BACA JUGA :   Peran Pemuda dalam Kawal Pemilu Dinilai Penting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *