Dishub Segera Lakukan Pengaturan Ulang Siklus Lampu Lalin di Simpang Tiga Guyangan

Pesantenanpati.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Pati segera melakukan pengaturan ulang terhadap siklus lampu lalu lintas yang berada di Simpang Tiga Guyangan, Kabupaten Pati.

Hal tersebut dikarenakan, sering terjadi kecelakaan di sekitar area setempat.

Melalui Sekretaris Dishub Pati, Eko Budi Santoso menuturkan bahwa perencanaan tersebut merupakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pati.

“Kami di Dinas Perhubungan tadi ada tupoksi kita yang harus segera kita laksanakan. Kita harus melakukan pengaturan ulang siklus, atau waktu siklus fase lampu lalu lintas yang ada di simpang tiga Guyangan,” tutur Eko.

Eko menilai, dengan adanya pengaturan ulang siklus lampu lalu lintas ini bisa mengurangi potensi kecelakaan yang kerap kali membahayakan pengendara jalan.

Sebelumnya, Dishub Pati telah menyiapkan beberapa siklus fase pada lampu lalu lintas hingga akhirnya yang diatur hanya menjadi tiga fase.

Lebih lanjut, Eko juga menyampaikan hal tersebut kepada pihak terkait untuk selalu memantau perkembangan yang telah dilakukan dalam upaya pencegahan daerah yang rawan kecelakaan.

BACA JUGA :   283 Medali Kembali Dipersembahkan Siswa MTsN 1 Pati di Awal Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *