Apa Itu ChatGPT Vision?

Pesantenanpati.com – ChatGPT Vision merupakan teknologi yang dikembangkan oleh OpenAI.

Teknologi baru tersebut menawarkan kemampuan analisis gambar yang hebat.

ChatGPT Vision adalah hasil evolusi dari kecerdasan buatan yang lebih mendalam.

ChatGPT Vision adalah sebuah chatbot AI dengan kemampuan khusus dalam menganalisis gambar.

Produk terbaru dari OpenAI ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah gambar melalui aplikasi ChatGPT di perangkat iOS atau Android. Setelah gambar diunggah, chatbot akan menganalisis gambar tersebut dan menambahkan detail visual ke dalam percakapan.

Berikut Langkah penggunaan ChatGPT Vision :

  • Pasang aplikasi ChatGPT di smartphone iOS atau Android: Pastikan aplikasi ChatGPT terpasang di perangkat dan pastikan kamu adalah anggota ChatGPT Plus.
  • Unggah gambar: Kirimkan gambar yang ingin kamu analisis melalui aplikasi ChatGPT.
  • Percakapan: Setelah gambar diunggah, mulailah percakapan biasa menggunakan ChatGPT. Chatbot akan mempertimbangkan gambar tersebut saat merumuskan balasannya.

ChatGPT Vision memiliki banyak kemampuan yang dapat pengguna manfaatkan, antara lain:

  1. Mendekode Aturan yang Rumit: ChatGPT Vision dapat membantu memahami aturan parkir yang rumit, memudahkan kehidupan sehari-hari.
  2. Menerjemahkan Tulisan Tangan: ChatGPT Vision dapat membaca dan menerjemahkan catatan tulisan tangan, memberikan kehidupan pada dokumen-dokumen lama.
  3. Membuat Website dengan Mudah: Jika kamu ingin memiliki website tetapi tidak tahu cara coding, layanan ini dapat membuat website berdasarkan sketsa yang kamu berikan.
  4. Umpan Balik Artistik: Bagi pecinta seni, inovasi baru OpenAI ini dapat memberikan kritik konstruktif untuk membantu mengasah keterampilan seni.
BACA JUGA :   Fitur Baru Instagram Bagi Profil untuk Promosi

Untuk memanfaatkan ChatGPT Vision secara efektif, berikut beberapa penerapan praktis yang dapat kamu lakukan:

  1. Podcast: Ajak ChatGPT Vision untuk berpartisipasi dalam podcast. Chatbot ini dapat berperan sebagai tamu fiktif, pemeriksa fakta, atau bahkan pelatih percakapan real-time.
  2. Asisten Berbasis Suara: Manfaatkan kemampuan linguistik ChatGPT untuk riset dan produksi konten dengan asisten berbasis suara. Asisten ini dapat mengumpulkan informasi, merangkum artikel, dan menulis teks sesuai dengan permintaan Anda.
  3. Deskripsi Otomatis: Gunakan ChatGPT untuk memberikan deskripsi audio bagi artikel dan caption gambar yang optimalkan untuk mesin pencari, sehingga konten kamu dapat terakses dengan lebih mudah.
  4. Transkripsi: Biarkan ChatGPT mengubah percakapan menjadi teks tertulis dan membantu mengorganisir gagasan-gagasan. Berdasarkan percakapan kamu, chatbot ini bahkan dapat memberikan saran-saran baru.
  5. Kecantikan Visual: Pelajari cara meningkatkan konten visual pengguna dengan wawasan dari ChatGPT. Chatbot ini dapat memberikan saran visualisasi data, gambar, atau infografis untuk membantu menjelaskan poin kamu dengan lebih jelas.
  6. Jawaban yang sesuaikan: Unggah foto untuk mendapatkan jawaban yang sesuaikan dengan pertanyaan berbasis gambar. Fitur ini berguna dalam berbagai industri, termasuk ritel dan kesehatan.
  7. Gambar ke Kode: Sekarang, ChatGPT dapat menerjemahkan gambar halaman web menjadi kode HTML berkat kemampuan visual yang lebih baik. Ini dapat menghemat banyak waktu dalam pembuatan website.
  8. Cerita Interaktif: Gabungkan suara dan gambar untuk membuat cerita interaktif, materi instruksional, dan mungkin bahkan video game.
BACA JUGA :   Cara Tarik Tunai QRIS di ATM atau Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *