Presiden Joko Widodo Lantik Dito Ariotedjo Jadi Menpora

Pesantenanpati.com – Presiden Joko Widodo resmi melantik Politikus Golkar Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Pelantikan Dito digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023). Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’.

Acara kemudian dilanjut dengan pembacaan surat keputusan berkenaan dengan pengangkatan Menpora sisa jabatan periode 2019-2024

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti orang yang dilantik.

Dito Ariotedjo diketahui menggantikan Amali yang kini memilih fokus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Sebelumnya, terdapat tiga nama yang diketahui masuk ke dalam bursa Menpora, diantaranya anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Golkar Puteri Komarudin, Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Ilham Permana, dan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Aritedjo.

BACA JUGA :   Kompetisi Olahraga Walikota Cup Tingkat Pelajar Kota Pekalongan Akan Digelar Bulan Ini

Sementara itu, Kabag Humas Kemenpora Indra Jayaatmaja mengungkapkan bahwa Dito telah menyambangi kantor barunya sejak dilantik sebagai Menpora.

“Mulai dari kemarin setelah pelantikan beliau sudah di sini. Selesai pelantikan beliau ke sini dan langsung berkantor di sini. Ini juga beliau sudah di sini, sudah di kantor,” kata Indra.

 

Presiden Joko Widodo Lantik Dito Ariotedjo Jadi Menpora“. Mitrapost.com, 4 April 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *