Jokowi Sebut Zainudin Amali Sudah Mengundurkan Diri dari Jabatan Menpora Secara Lisan

Pesantenanpati.com – Zainudin Amali diketahui telah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kini, ia pun dalam posisi rangkap jabatan, mengingat ia masih mejabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Presiden Joko Widodo sendiri menyebut Zainudin Amali secara informal yaitu melalui lisan sudah menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menpora.

Sedangkan untuk pengunduran diri secara resmi atau tertulis belum diajukan Amali.

“Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah,” kata Jokowi usai meninjau Sungai Ciliwung di Jakarta Selatan, Selasa (21/2) dilansir dari CNN Indonesia.

Ia pun tak ingin memberikan beberan diawal mengenai pengganti Amali. Ia berjanji akan mengumumkan ke publik usai pengunduran diri secara resmi sudah ia terima.

“Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” ujar dia.

Sebagai informasi, Zainudin Amali sebelumnya sudah meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk fokus mengurus sepak bola setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Meski Jokowi mengizinkan, namun wakil Golkar di kabinet Jokowi itu tak memperjelas apakah ia akan mundur dari Menpora atau tetap rangkap jabatan.

BACA JUGA :   MK Tolak Gugatan Uji Materi Tentang Maksimal Masa Jabatan Presiden

Di lain sisi, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga masih menunggu keputusan Jokowi.

“Kita tunggu arahan Bapak Presiden,” ucap Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2). (*)

 

Jokowi Sebut Zainudin Amali Sudah Mengundurkan Diri dari Jabatan Menpora Secara Lisan“. Mitrapost.com, 21 Februari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *