Inilah Tempat Wisata yang Terkenal Indah Tapi Angker di Semarang

Pesantenanpati.com – Terkenal dengan wisata sejarahnya, Semarang menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Jawa Tengah. Beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi antara lain seperti gunung, bangunan bersejarah dan danau. Destinasi wisata ini memiliki cerita unik dan misterius di balik eksotismenya. Berikut beberapa destinasi atau tempat wisata di Semarang yang memiliki pemandangan indah juga terkenal angker :

  1. Gunung Ungaran

Gunung Ungaran terkenal dengan kisah penampakan macan kumbang hitam bermata hijau. Ada juga cerita tentang pepohonan yang diselimuti bayang-bayang hitam besar yang menghantui para pendaki.

  1. Rawa Pening

Rawa Pening sangat erat kaitannya dengan legenda Baru Klinthing yang menenggelamkan desa tersebut. Naga Baru Klinthing yang sering dilihat warga setempat, kini diyakini menjaga tempat tersebut.

  1. Hutan Tinjomoyo

Di bawah hutan Tinjomoyo terdapat gerbang yang mengarah ke tempat peristirahatan makhluk gaib yang dijaga oleh gumpalan api. Tidak hanya itu, di hutan tinjomoyo juga pernah ada kasus pembunuhan yang belum terpecahkan.

  1. Marabunta

Marabunta adalah sebuah bangunan peninggalan Belanda yang dulunya digunakan untuk pertunjukan balet. Salah satu penarinya bernama Margaretha, dihukum mati. Sehingga setiap kali ada pertunjukan balet sering muncul penampakan.

  1. Lawang Sewu

Banyak yang mengaku pernah melihat berbagai penampakan di Lawang Sewu seperti genderuwo, kuntilanak, sosok wanita dan tentara Belanda. Selain itu juga ada bekas terowongan penjara di bawah gedung.

  1. Benteng Pendem

Benteng Pendem yang terletak di belakang Rumah Sakit Umum Ambarawa ini dulunya merupakan penjara tahanan politik G30S/PKI. Alhasil, banyak cerita mistis yang beredar.

  1. Tugu Soeharto

Ritual kungkum setiap tanggal 1 Suro penanggalan Jawa kerapkali di adakan di Tugu Soeharto. Konon tempat tersebut merupakan rumah bagi banyak hewan ajaib seperti buaya putih dan monyet.

  1. Hotel Siranda

Hotel Siranda yang sudah lama tutup ini masih terlihat mengerikan. Adanya pembunuhan seorang wanita di sebuah hotel masih membuat arwahnya gentayangan.

  1. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo merupakan situs sejarah yang terletak di kawasan pegunungan Ungaran juga tak kalah menyeramkan. Beberapa pengunjung sempat mengatakan pernah mengalami kesurupan dan masuk ke pasar gaib.

  1. Hotel Sky Garden

Hotel Sky Garden yang dulu terkenal pada masa penjajahan Belanda sudah lama di tinggalkan. Setelah itu, tempat ini menjadi kerajaan iblis.

BACA JUGA :   PTSL Semarang Jadi Program Terbaik di Indonesia

Kisah tersebut berdasarkan cerita yang berkembang di masyarakat dan cerita turun-temurun dari mulut ke mulut. Bagi kamu yang ingin mengetahui kisah selanjutnya, maka kunjungilah kanal YouTube Pojoke Pati dengan klik link di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *