Tips Mencegah Niatan Selingkuh dari Pasangan

Pesantenanpati.com –  Baru-baru ini publik sedang digemparkan dengan kasus-kasus selingkuh yang viral di Tanah Air.

Maraknya kasus perselingkuhan mungkin membuat banyak orang merasa cemas mengenai hubungan yang sedang dijalani.

Jika kamu merasa takut akan melakukan perselingkuhan, berikut tips mencegah niat untuk selingkuh :

  1. Perbaiki Hubungan

Apabila alasan kamu selingkuh karena merasa bosan menjalin hubungan dengan pasangan, cobalah buat hubungan kalian menjadi lebih hidup.

Setiap orang mungkin mengalami rasa bosan atau merasa kebutuhannya tidak terpenuhi ketika menjalin hubungan. Namun, selingkuh bukanlah solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Dengan berselingkuh, hal ini bisa membuatmu mendapatkan lebih banyak masalah.

  1. Menghindari Sosok yang Membuatmu Merasa Tertarik

Disampaikan Professor Mark D. White dari College of Staten Island di New York, Amerika Serikat, untuk menghindari niat berselingkuh, hal utama yang harus kamu lakukan adalah menghindari orang yang kamu sukai.

Apabila sulit menghindar karena ia merupakan rekan kerja, pelanggan, tetangga, atau teman, usahakan semaksimal mungkin menghindarinya secara pribadi.

  1. Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Apabila kamu merasa godaan untuk selingkuh sangat tinggi, mintalah pasangan agar memberikan ruang untuk kamu menjernihkan pikiran.

BACA JUGA :   Cara Hapus File Sampah di Komputer, Simple dan Tidak Memakan Waktu

Kamu bisa mulai mengenali diri sendiri. Cari tahu apa yang membuatmu merasa terhubung dengan pasangan dan hal yang kamu butuhkan dalam sebuah hubungan, misalnya kasih sayang, seks, quality time, atau lainnya.

  1. Renungkan Dampak Buruk Berselingkuh

Cara menghilangkan niat selingkuh bisa dilakukan dengan memikirkan konsekuensi jangka panjang dari perselingkuhan.

Renungkan apa yang akan terjadi pada kehidupanmu ke depannya, termasuk hubungan dengan pasangan, anak, keluarga besar, maupun orang lain yang bisa terkena efek buruk perselingkuhan.

  1. Terbuka dengan Pasangan

Ketika kamu tertarik dengan orang lain, tak ada salahnya jujur dan terbuka pada pasangan. Barangkali ini merupakan cara terhindar dari perselingkuhan yang paling sulit untuk dilakukan. Namun, cara ini bisa membuat hubungan menjadi lebih sehat.

Tidak mudah memang berterus terang kepada pasangan bahwa kamu terpikat dengan seseorang. Namun, jika kamu menutupi hal ini dan melanjutkan niat berselingkuh, hal ini justru bisa lebih menyakiti pasanganmu.

Mungkin pasanganmu merasa terluka ketika mendengar cerita kamu tertarik dengan seseorang. Namun, bukan tidak mungkin, dia akan berterima kasih karena kamu telah jujur dan terbuka dengannya.

BACA JUGA :   8 Tips Atasi Nyeri Sendiri Secara Alami

 

Demikian tips menghindar9i niatan untuk selingkuh dari pasanganmu. Semoga kita terhindar dari niatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *