Pengawasan Penyaluran Beras Subsidi SPHP Jadi Kunci Kendalikan Inflasi di Pati

Pati, Pesantenanpati.com – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati memaksimalkan pengawasan terhadap penyaluran beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) dalam rangka mengendalikan inflasi dan intervensi harga pasar.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pati, Alfianingsih Firmanwigati mengatakan gerakan pangan murah (GPM) dan pengawasan penyaluran beras SPHP juga terus digencarkan melalui sejumlah program.

“Bapanas, badan pangan nasional untuk saat ini mendapatkan tambahan anggaran sebesar hampir Rp70 miliar yang dilaksanakan untuk penanganan inflasi. Yang harus dikejar saat ini adalah penyaluran beras SPHP dengan bentuk pelaksanaan gerakan pangan murah,” ungkap wanita yang akrab disapa Fifin, Senin (24/7/23).

Beras yang digunakan untuk SPHP kualitasnya medium, dijual dengan harga terjangkau yakni Rp9.000 per kilogram, yang dikemas per 5 kilogram-an sehingga harganya Rp45.000 saja. Harga tersebut sangat murah jika dibandingkan dengan beras kualitas medium reguler yang kini mencapai Rp11.500.

BACA JUGA :   Dewan Minta Pemkab Instruksikan Petani untuk Tanam Palawija

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *