Pelepasan 370 Atlet Pati untuk Ikuti Porprov, Target Raih 40 Emas

Pati, Pesantenanpati.com – Pelepasan sebanyak 370 atlet Pati untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2023, dilakukan pada hari ini Senin (24/7/23) di Pendopo Pati.

Pelepasan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro secara simbolis.

Ada 42 Cabor resmi dan 2 Cabor eksebisi yang akan diikuti dari total 57 Cabor yang diperlombakan. Porprov 2023 akan dilakukan di Pati Raya diantaranya Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Blora dan Grobogan, dimulai pada tanggal 5-11 Agustus 2023.

“Kontingen Kabupaten Pati menerjunkan 370 atlet, 72 pelatih, 42 manajer dan dibantu 35 petugas yang akan kita tempatkan di masing-masing tuan rumah di Pati Raya,” ujar Ketua KONI Pati Mustamaji.

Kontingen Pati ditargetkan bisa membawa pulang sebanyak 40 medali emas di ajang tersebut dan berada di posisi lima besar klasemen akhir. Target itu naik dua tingkat dengan hasil perolehan di Porprov 2018 lalu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan ada 12 Cabor resmi dan 1 Cabor eksebisi yang bakal bertanding di Kabupaten Pati diantaranya senam, sepatu roda, atletik, dayung, bola tangan, bridge, hapkido, karate, menembak reaksi, taekwondo, tarung derajat, tinju dan e-spot.

BACA JUGA :   8 Desa di Pati Alami Kekeringan

“Jumlah kontingen kita ini termasuk besar dibandingkan daerah lain di Jawa Tengah. Kita sudah melakukan berbagai persiapan diantaranya pemusatan daerah selamat tiga bulan dan kita juga melakukan try out,” tutur Mustamaji.

Sementara itu, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam sambutannya turut mengapresiasi para atlet lokal yang maju dalam Porprov. Ia juga menyebut telah menyiapkan bonus Rp50 juta untuk setiap atlet perorangan yang meraih emas.

“Tentunya kita harap para atlet menjadi yang terbaik. Apalagi ini membawa nama baik Kabupaten Pati. Kita targetkan minimal 40 medali emas,” pungkas dia. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *