Resiko Ganti Baterai HP iPhone

Pesantenanpati.comBaterai dalam suatu HP merupakan komponen yang penting. Apabila kualitas suatu baterai pada HP mengalami penurunan, tentu hal tersebut menimbulkan rasa tidak nyaman bagi pengguna. Namun sebelum mengambil resiko untuk mengganti baterai HP iPhone, kamu harus mengetahui resikonya. Berikut resiko mengganti baterai HP iPhone menurut Teknologi.id :

  1. Mempengaruhi Performa Perangkat

Jika pengguna mengganti baterai iPhone dengan baterai tiruan atau tidak orginal, maka penggantian ini dapat mempengaruhi perfoma perangkat yang digunakan. Pada dasarnya, baterai iPhone buatan produsen lain tidak dapat dipastikan dapat bekerja degan baik sesuai dengan desain Apple. Dimana, baterai dapat didesain dengan kualitas lebih rendah dibanding dengan standar Apple.

Selain itu, mengganti komponen baterai yang tidak original memunculkan kemungkinan kapasitas daya yang tidak sesuai. Ketika kapasitas daya yang dihasilkan tidak sesuai, hal tersebut akan mengkibatkan permasalahan pada performa perangkat iPhone yang digunakan.

  1. Hilangnya Jaminan dan Harga yang Mahal

Meskipun pengguna mengganti baterai iPhone dengan produk original buatan Apple. Namun, hal tersebut akan memungkinkan pengguna untuk kehilangan jaminan ketahanan air. Selain itu, pengguna juga perlu mengeluarkan harga yang cukup mahal demi mengganti komponen baterai menggunakan produk original milik Apple.

  1. Penggantian Status Baterai

Mengganti baterai iPhone dengan menggunakan baterai original buatan Apple, dikatakan tidak akan mempengaruhi fungsi perangkat. Dimana iPhone akan tetap dapat mengumpulkan informasi kesehatan baterai jika menggunakan komponen original. Namun meskipun begitu, tetap ada perubahan yang terjadi ketika pengguna mengganti baterai iPhone.

BACA JUGA :   Tips Mudah Mengembalikan Foto Terhapus Pada Ponsel

Ketika baterai iPhone telah diganti maka pada opsi “about” di pengaturan, pengguna dapat melihat status baterai menjadi “Genuine Apple Part”. Meskipun tidak mempengaruhi performa iPhone, status ini menandakan bahwa baterai yang digunakan telah diganti dengan komponen original milik Apple. Ketika pengguna memilih status tersebut, maka pengguna dapat melihat detail mengenai tanggal servis atau penggantian komponen baterai.

 

Demikian resiko penggantian baterai pada HP iPhone. Bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *