Muria Raya Open Diharapkan Jadi Ajang Pengukur Kemampuan Atlet

Pati, Pesantenanpati.com – Muria Raya Open yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pati menjadi ajang baru yang akan digelar pada tahun 2023 ini. Ajang ini pun diharapkan bisa menjadi pengukur kemampuan para atlet.

Hal itu diungkapkan oleh Muhamad Suprayitno selaku Technical Delegate (Delegasi Teknis).

“Event ini baru pertama kali digelar atau dilaksanakan pada tahun ini, dan harapannya event ini bisa menjadi ajang mengukur kemampuan atlet dari hasil latihan dan menambah jam terbang bertanding,” harap Suprayitno.

“Dan khusus bagi atlet atau peserta yang berasal dari Kabupaten Pati dapat terjaring menjadi atlet-atlet binaan IPSI Pati untuk event antar kabupaten atau kota mendatang,” lanjutnya.

Saat ini, jelasnya, penyelenggaraan acara ada di tahap pendaftaran. Pihaknya pun berusaha menggelar ajang tersebut dengan semaksimal mungkin.

“Penyelenggaranya sendiri itu IPSI Kabupaten Pati dan sejauh ini proses pendaftaran mbak. Dengan tujuan sebagai ajang ukur kemampuan atlet-atlet terbaik khusus nya Kabupaten Pati dan sekitarnya,” ujarnya.

Selain menjadi ajang pengukuran kemampuan atlet dari hasil latihan dan jam tanding, atlet yang berasal dari Kabupaten Pati diharapkan dapat terjaring di binaan IPSI Kabupaten Pati pada event berikutnya.

BACA JUGA :   Mudahkan Pengurusan Identitas Kependudukan, Disdukcapil Pati Buka Layanan Pengaduan

Pihaknya pun menargetkan 1.300 peserta atlet pencak silat yang akan berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Event ini sendiri akan digelar tanggal 13 sampai 15 Oktober 2023 mendatang dan bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati. Untuk saat ini, baru proses pendaftaran dan akan ditutup pada 30 September 2023.

Sedangkan para peserta mulai dari jenjang usia dini atau Sekolah Dasar, pra remaja atau SMP, dan juga hingga jenjang remaja atau SMA. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *