Inilah Tips Instagram Marketing 2023!

Pesantenanpati.com – zaman sekarang serba teknologi dan lebih maju. Kemampuan media sosial dalam menjangkau masyarakat lebih unggul. Termasuk Instagram. Instagram dapat dijadikan sebagai media marketing. Berikut tips nya!

Penelitian mengatakan bahwa 72% orang membeli suatu produk setelah melihatnya di Instagram. Hal ini membuat Instagram Marketing menjadi salah satu strategi terbaik untuk menjalankan social media marketing bagi bisnis.

Namun, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari Instagram Marketing, kamu tak bisa asal posting gambar atau video saja. Diperlukan strategi jitu agar bisnis kamu bisa menjangkau para pengguna Instagram.

Begini tips Instagram marketing 2023, mengutip dari teknologi.id :

  1. Tentukan nama produk yang unik

Sebelum membuat username di akun instagram bisnis. Tips pertama adalah tentukan nama produk yang unik. Gunakan nama yang tidak pernah terpakai oleh orang lain, masukkanlah kata-kata yang lucu dalam nama produk anda agar lebih menarik dan mudah untuk ingat.

  1. Gunakan hashtag

Hashtag sangat perlukan untuk menjangkau seberapa banyak pengikut yang melihat postingan konten. Jika menggunakan instagram bisa mencoba branded hashtag. Hashtag ini bertujuan mendorong pengikut pengguna untuk berbagi foto sesuai dengan hashtag tersebut. Branded hashtag akan membantu kamu untuk menganalisis kampanye dan membuat viral postingan.

  1. Konsisten publikasi konten

Agar terciptanya interaksi antara kamu dengan pengguna instagram lainnya, buatlah konten yang menarik sesuai dengan jenis produk milik kamu. Kamu bisa mulai menentukan jadwal untuk memposting dan membuat konten setiap satu bulan dengan tema yang berbeda di instagram. Semakin konsisten kamu membuat konten, maka semakin baik citra brand kamu.

BACA JUGA :   5 Manfaat Konsumsi Semangka di Bulan Ramadan

Kamu juga bisa memanfaatkan iklan dan mengarahkannya ke Landing Page bisnis untuk meningkatkan penjualan.

  1. Hitunglah Insight

Setelah kamu mengikuti beberapa tips pada atas, yang terakhir adalah hitunglah Insight akun. Menghitung insight sangat perlukan untuk melihat seberapa baik kampanye yang telah posting baik itu konten, optimalisasi tagar hingga waktu publikasi. Jika kinerja insight kamu semakin meningkat maka produk akan semakin kenal, begitupun sebaliknya.

  1. Manfaatkan berbagai fitur yang tersedia

Instagram memiliki berbagai macam fitur khususnya fitur bisnis yang bisa kamu manfaatkan. Seperti instastory yang bisa manfaatkan untuk berinteraksi dengan pengikut.

Selain itu ada highlight yang gunakan untuk memudahkan pengikut mengetahui detail produk, instagram ads untuk membuat iklan khusus, direct purchase yang menawarkan produk langsung melalui feeds. Instagram juga memiliki fitur yang bisa menghubungkan Instagram dengan platform lainnya seperti website toko online.

 

Demikian tips Instagram marketing 2023!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *