Bantu Entrepreneur, Hetero for Startup Season 3 Resmi Diluncurkan

Pesantenanpati.com – Sebagai upaya untuk membantu para entrepreneur, Hetero for Startup Season 3 resmi diluncurkan pada hari ini, Selasa (21/3/2023).

Sebagai informasi, Hetero for Startup merupakan gerakan pemberdayaan kewirausahaan untuk membantu para entrepreneur melakukan akselerasi dalam bisnisnya.

Peresmian dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Cinepolis Java Super Mall, Kota Semarang.

Ganjar pun mengharapkan pada season 3 ini akan memunculkan banyak entrepreneur baru.

“Sudah season 3 ya. Harapan saya akan memunculkan banyak entrepreneur baru. Lalu di antara mereka nanti akan berkumpul dan berbagi pengalaman. Harapan juga, para peserta ini aset jejaring yang bisa dibangun. Tentu saja para mentor yang canggih-canggih dan hebat-hebat ini akan bisa mengawal, memberikan treatment agar usaha kawan-kawan muda ini bisa tumbuh kembang,” katanya.

Ia juga mengharapkan kehadiran Hetero for Startup 3 bisa lebih menginspirasi dibandingkan season sebelumnya.

“Saya senang, saya bangga karena udah sampai season 3. Mudah-mudahan nantinya ini akan betul-betul bisa menjangkau kawan-kawan entrepreneur baru, dan mulai beberapa waktu lalu hampir dari seluruh Indonesia ikut serta menjadi peserta di sini. Itu tentu saja memberikan pengalaman bagus buat mereka yang mau jadi pengusaha. Mudah-mudahan manfaat, di tengah situasi yang sulit kita harus optimis,” katanya.

BACA JUGA :   Bupati Wonogiri Pastikan Tak Ada Lagi Jual Beli Kios Pasar

Keikutsertaan peserta dari berbagai daerah di Indonesia itu memang tidak diprediksi saat Ganjar Pranowo meluncurkan Hetero for Startup pertama kali.

“Saya dulu bicaranya Jawa Tengah. Tapi ada yang lupa bahwa satu kejadian di Jawa Tengah bisa dibaca di manapun dengan alat ini (gawai) karena dunia digital. Kita nggak bisa lagi bicara aksi-aksi lokal itu dipartisi sehingga nggak bisa keluar, nggak bisa. Dunia digital sudah memaksa semua borderless. Begitu kita buat, maka ada orang yang tertarik, maka nggak bisa nggak. Kita aksi lokal tapi dampaknya bisa global. Pada saat itulah kemudian yang lain bicara ada yang mau ikut dan datang maka saya katakan komunitas ini akan bisa menjadi kekuatan jejaring karena mereka berasal dari banyak tempat,” jelas Ganjar.

Hetero for Startup ini merupakan inisiasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah bersama dengan kaum muda.

Hetero for Startup dihadirkan untuk mewujudkan impian Gubernur yang menginginkan adanya satu tempat yang dapat menyelesaikan kesulitan usaha.

Di mana pada tempat tersebut dapat mempertemukan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah agar dapat berbagi pengalaman dan keluh kesah. Berbagai kegiatan kemudian dilakukan, sehingga memunculkan banyak ide, banyak fasilitas, sistem, hingga metode baru yang diberikan oleh para mentor yang dihadirkan.

BACA JUGA :   Sapi di Temanggung Tercebur Sumur, BPBD Lakukan Evakuasi

“Dari keluh kesah mereka ini mengerucut pada satu sikap, saya mau jadi pengusaha, punya problem skill dan knowledge, maka nanti akan di-training. Saya memilih problem akses keuangan, perbankan nanti kami hadirkan, atau barangkali investor kami hadirkan, sehingga mereka bisa berjumpa dan kemudian untuk bisa maju mereka butuh orang-orang untuk mendampingi. Maka tadi dicarikan mentor-mentor profesional, bukan kami.  Karena mungkin kami tidak memiliki kemampuan sampai sehebat mereka (mentor). Mereka kita hire agar kemudian bisa mendampingi,” tandas Ganjar. (*)

 

Bantu Entrepreneur, Hetero for Startup Season 3 Resmi Diluncurkan“. Mitrapost.com, 21 Februari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *