Cara Atasi Ruang Penyimpanan iPhone yang Penuh

Pesantenanpati.com – Jika ruang penyimpanan iPhone penuh ada langkah alternatif lainnya agar ruang penyimpanan kembali lega tanpa harus menghapus gambar, video, atau aplikasi apa pun.

Berikut cara atasi ruang penyimpanan iPhone yang penuh menurut Teknologi.id:

Kelola pengaturan foto dan video

Langkah pertama, cobalah untuk mengoptimalkan penggunaan ruang dengan mengelola foto dan video di iPhone kalian. Secara default, setiap kali mengambil foto atau video akan tersimpan dalam resolusi penuh di perangkat kalian.

Jika kalian mengambil foto dan video dalam resolusi tertinggi, hal tersebut dapat memakan cukup banyak ruang. Satu menit pengambilan video dalam 4K pada 60 fps memerlukan sekitar 400MB— hampir setengah GB.

Untuk mengoptimalkan foto dan video kalian, buka Pengaturan > Foto dan aktifkan Optimalkan Penyimpanan iPhone (agar ini berfungsi, kalian harus mengaktifkan pengaturan Foto iCloud di atasnya). Tergantung pada berapa banyak foto dan video yang kalian miliki di iPhone, ini mungkin memakan waktu cukup lama, namun setelah selesai, kalian akan melihat lebih banyak ruang di penyimpanan perangkat kalian.

BACA JUGA :   10 Cara Simpel Atasi Laptop yang Lemot

Semua foto dan video beresolusi penuh kemudian ditransfer ke iCloud, sementara versi yang lebih kecil dan beresolusi lebih rendah disimpan di perangkat kalian, agar menggunakan lebih sedikit ruang. Jika kalian ingin mengakses foto dan video beresolusi lebih tinggi, kalian dapat masuk ke aplikasi Foto dan mengunduh file apa pun yang sedang dioptimalkan.

Foto dan video yang baru kalian ambil mungkin ada dalam resolusi penuh, jadi kalian tidak perlu mengunduh semua foto atau video. Jika kalian tidak memiliki cukup penyimpanan iCloud, lebih mudah untuk meningkatkan versi cloud kalian daripada membeli ponsel baru. Kisaran harga tergantung pada negara atau wilayah kalian.

Untuk meningkatkan iCloud di iPhone kalian, buka Pengaturan > (nama kalian) > iCloud > Kelola Penyimpanan Akun > Beli Lebih Banyak Penyimpanan. Pilih paket lalu ikuti instruksinya. Jika kalian meningkatkan ke langganan iCloud berbayar, kalian akan mendapatkan akses ke iCloud+. Hal ini juga menawarkan fitur Relai Pribadi iCloud dan Sembunyikan Email Saya.

BACA JUGA :   Cara Deteksi Kamera Tersembunyi

 

Demikian cara atasi penyimpanan iPhone yang penuh. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *