Windows 12 Dikabarkan Tak Akan Dukung ARM32

Pesantenanpati.com – Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Windows 12 tidak akan mendukung ARM32.

Microsoft disinyalir tengah menyiapkan sistem operasi (OS) Windows 12 sebagai penerus Windows 11, yang akan menghadirkan sejumlah pembaruan dan fitur baru.

Hadirnya pembaruan dan fitur anyar ini wajar saja mengingat versi baru Windows selalu buat agar lebih baik daripada sistem operasi versi lawasnya.

Kehadiran update dan fitur anyar nantinya berpotensi memiliki dampak terhadap spesifikasi yang butuhkan untuk menjalankan sistem operasi Windows 12.

Masa dari aplikasi 32 bit tampaknya akan mulai berhenti di Windows 12, yangmana setelah yang kita tahu pada Windows 11 Microsoft mulai hanya menyediakan Windows 11 x64. Pada Event Microsoft Build 2023 kemarin Microsoft juga mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan pada aplikasi ARM32 di Windows 12.

Meskipun Windows 12 sendiri sebenarnya belum resmi dan memang masih dapat kita anggap sebagai konsep dan rumor saja. Namun dengan adanya kabar ini, Next Gen Windows untuk ARM benar benar tidak akan compatible dengan aplikasi ARM32 architecture.

BACA JUGA :   Rahasia Elon Musk Cerdas dan Mampu Belajar Cepat

Selain itu, menurut rumor yang beredar, Next Gen of Windows ini akan rilis pada musim gugur tahun 2024 nanti, yangmana dukungan untuk ARM32 akan sepenuhnya terhapus.

Meskipun Windows 12 memang masih belum menjadi nama resmi, namun OS generasi selanjutnya yang sering bahas Microsoft pada Event kemarin mungkin mengarah pada Windows 12.

 

Demikian informasi mengenai Windows 12 yang terkabarkan tidak akan mendukung ARM 32. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Apakah kamu termausk orang yang menanti update Windows 12?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *