Rekomendasi Aplikasi Resep Makanan untuk Menu Ramadhan

Pesantenanpati.com – Memilih menu berbuka maupun sahur saat bulan Ramadhan sangat penting.

Hal tersebut berhubungan dengan kegiatan puasa yang mana kita menahan lapar seharian penuh.

Tentunya pemilihan menu sangat penting.

Namun, tentu ada momen dimana kalian kebingungan harus memasak apa. Tapi tidak perlu kuatir, mencari makanan saat ini bukan lagi menjadi hal yang sulit.

Berikut rekomendasi aplikasi resep makanan yang cocok dipakai pada bulan Ramadhan ini :

  1. SuperCook – Recipe Generator

Platform ini memiliki fitur yang dapat memberikan resep berdasarkan pada bahan-bahan yang kalian miliki rumah, caranya hanya perlu memasukkan daftar bahan-bahan yang kamu miliki, setelah itu SuperCook akan menampilkan beberapa daftar resep yang bisa buat dari bahan-bahan tersebut.

Fitur penting yang berguna pada aplikasi ini akan menampilkan bahan apa saja yang kamu butuhkan untuk resepnya dan kalian juga bisa menambahkan bahan yang kurang ke daftar belanja, agar kalian tidak kelupaan. Kalian juga bisa menemukan resep favorit pada tab Favorit pada aplikasi.

BACA JUGA :   BPJS Kesehatan Luncurkan Data Sampel Terbaru dan New Mobile JKN

Dengan lebih dari 2000 bahan dan 11 juta resep dalam basis data mereka, aplikasi ini tentu akan memudahkan kalian dalam memutuskan makanan apa yang akan kamu masak.

  1. SideChef: Recipes & Meal Plans

SideChef merupakan plaftorm resep masakan rumahan all-in-one multi-platform yang menyediakan lebih dari 18.000 resep makanan dengan panduan resep yang dinamis.

Pada aplikasi SideChef, fitur yang hadir ialah adanya perintah dengan suara (hands-free voice commands), gambar menu yang tunjukan dengan step-by-step, video panduan, pengatur waktu (timer). Jadi, kalian tidak perlu kesusahan dan merasa bingung dalam membuat makanannya.

Selain itu, dalam aplikasi ini juga kalian bisa lihat menu makanan terpopuler yang banyak buat oleh para penggunanya, sehingga akan memudahkan untuk memilih resep mana yang akan kamu buat.

  1. Cookpad

Cookpad ini berisi resep masakan khas rumahan. Melalui aplikasi ini juga  kalian dapat mencari, mengikuti, dan menemukan komunitas bagi orang-orang yang suka memasak seperti saling mengikuti untuk menemukan resep baru dan saling berbagi resep.

BACA JUGA :   Aplikasi Tracker Cocok Pantau Pacar yang LDR!

Ada banyak juga fitur yang bisa manfaatkan, seperti resep yang bisa kamu cari berdasarkan kategori terkait diet, bahan utama, peralatan, tingkat kesulitan, hingga rasa.

Ada juga filter bahan yang memungkinkan kalian untuk menambah dan mengurangi bahan yang ingin kamu gunakan dalam resep. Sayangnya, kalian harus memasukkan resepnya secara manual.

 

Demikian rekomendasi aplikasi resep makanan yang dapat kamu pakai untuk pilihan menu selama bulan Ramadhan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *