Rekomendasi Aplikasi untuk Memudahkan Perjalanan Mudik

Pesantenanpati.com – Berikut rekomendasi aplikasi untuk memudahkan kamu yang akan melakukan perjalanan mudik.

Mudik adalah kegiatan perantau atau pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Namun, rupanya kata mudik sebenarnya adalah singkatan yang berasal dari bahasa Jawa ngoko. Kata mudik merupakan singkatan dari ‘mulih dhisik’ yang artinya adalah ‘pulang dulu’.

Dalam kenyataannya, kata “mudik” sebenarnya tidak memiliki kaitan dengan perayaan Lebaran. Awalnya, kata “mudik” berasal dari kata “udik” dalam bahasa Jawa ngoko yang berarti kampung, desa, dusun, atau daerah yang berlawanan dengan kata kota. Namun, seiring berjalannya waktu, makna kata “mudik” telah mengalami pergeseran sehingga kini lebih sering dikaitkan dengan kegiatan perantau atau pekerja migran yang kembali ke kampung halaman mereka.

Lebaran erat kaitannya dengan mudik. Mudik tahun 2024 akan terjadi sebentar lagi. Tentu tradisi ini menjadi momen yang sangat dinantikan dan meriah setiap tahunnya.

Agar mudik kamu lancar, berikut rekomendasi aplikasi yang menunjang perjalanan mudik kamu :

  1. Travoy

Bagi kalian yang ingin memantau kondisi perjalanan di berbagai jalan tol, maka Jasa Marga menyediakan Aplikasi Travoy yang sangat berfungsi menemani keamanan para pemudik saat di jalan tol. Travoy adalah aplikasi berguna untuk memantau secara real-time perjalanan di berbagai ruas jalan tol yang dilewati para pemudik.

BACA JUGA :   BPJS Kesehatan Luncurkan Data Sampel Terbaru dan New Mobile JKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *