Cara Tarik Tunai QRIS di ATM atau Lainnya

Pesantenanpati.com – Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau biasa singkat QRIS (terbaca KRIS). QRIS adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. Quick Response Code Indonesian Standard dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Kini dalam usaha untuk mempermudah transaksi keuangan, Quick Response Code Indonesian Standard kini memiliki tiga fitur baru, yaitu transfer, tarik tunai, dan setor tunai.

Fitur-fitur baru ini kenalkan dengan tujuan memungkinkan pengguna melakukan transfer, tarik tunai, dan setor tunai dengan mudah tanpa perlu menggunakan mesin ATM. Fitur-fitur ini gunakan untuk berbagai jenis transaksi, termasuk antara bank ke bank, bank ke institusi non-bank, serta transaksi antara institusi non-bank.

Penggunaan fitur tarik tunai melalui QRIS sangatlah sederhana. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut seperti yang ungkapkan oleh Teknologi.id :

  • Kunjungi mesin ATM atau merchant yang telah mendukung QRIS sebagai agen atau mitra.
  • Informasikan kepada agen atau merchant mengenai jumlah dana yang ingin kamu tarik.
  • Selanjutnya, lakukan pemindaian (scan) pada kode QRIS yang tampil pada mesin ATM atau merchant tersebut.
  • Pilih sumber dana yang akan kamu gunakan untuk melakukan tarik tunai.
  • Pastikan jumlah dana yang kamu ingin tarik telah sesuai.
  • Masukkan PIN kamu pada merchant atau agen yang bersangkutan.
  • Setelah langkah-langkah tersebut selesai, saldo kamu akan pindahkan ke merchant atau agen dan diberikan kepadamu.
BACA JUGA :   Cara Aktifkan Fitur Anti Maling di iOS 17.3

Salah satu keunggulan utama dari fitur ini adalah kemampuannya untuk melakukan tarik tunai melalui mesin ATM tanpa memerlukan rekening bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *