Atlet Angkat Berat Pati Raih Medali Perunggu dengan Total Angkatan 560 Kg

Pati, Pesantenanpati – Atlet angkat berat Kabupaten Pati berhasil meraih medali perunggu dengan total angkatan 560 kg.

Pertandingan dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVI Tahun 2023 itu berlangsung di GOR Mustika Kabupaten Blora pada Rabu, (9/8/2023).

Amin yang menjadi perwakilan Kabupaten Pati berhasil melakukan angkatan Squat seberat 220 kg, angkatan jenis Bench Press seberat 140 kg, dan angkatan Deadlift seberat 200 kg.

Dengan posisi ketiga yang ia raih, Amin bersyukur. Namun hal itu tak serta merta membuatnya berpuas diri.  Sebab dari awal dirinya sebenarnya telah mengincar posisi runner up dan ingin menyumbangkan medali perak bagi Kabupaten Pati.

“Alhamdulillah masih berada di posisi perunggu. Untuk hasilnya saya pribadi belum begitu puas, karena secara target pribadi sebenarnya mengincar medali perak itu,” katanya.

Ia mengaku mengalami kendala dalam melakukan jenis angkatan terakhir yakni Deadlift. Ia menilai bahwa besi yang digunakan terlalu licin sehingga mempengaruhi keberhasilan angkatan baginya.

“Kalau kendala tadi itu saya rasakan licin sekali besinya itu, harapannya ke depan bisa lebih baik lagi,” tambah Amin.

BACA JUGA :   Mudahkan Pengurusan Identitas Kependudukan, Disdukcapil Pati Buka Layanan Pengaduan

Sementara itu, medali emas didapatkan oleh atlet yang berasal dari Kota Solo, Adven Hindarto dengan total angkatan 650 kg dan medali perak diperoleh Kota Semarang, Eko Santoso dengan jumlah angkatan 565 kg. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *