Bard : Asuhan Google Saingan ChatGPT!

Pesantenanpati.com – Wow muncul saingan baru ChatGPT yakni Bard.

seperti diketahui, akhir-akhir ini ChatGPT sangat populer.

Google secara resmi mengumumkan kembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) terbaru besutannya.

Bard resmi diperkenalkan pada 6 Februari 2023 lalu.

Sebelum diperkenalkan pada dunia, Bard akan digunakan oleh beberapa penguji untuk menilai kelayakannya sebelum bebas digunakan oleh publik.

Melalui riset dan penerobosan yang sudah dilakukan, Google mengharapkan produk yang bisa benar-benar membantu orang-orang.

 

Bard

 

Bard dibuat menggunakan Language Model for Dialogue Application atau LaMDA, yang digambarkan oleh salah satu insinyur Google sangat mirip dengan manusia hingga dia yakin itu hidup.

Ternyata Google telah mengerjakan proyek ini sekitar 2 tahun yang lalu.

Google menyatakan, Bard berupaya untuk menggabungkan luasnya pengetahuan yang ada di dunia ini dengan kecerdasan, kreativitas, dan kekuatan yang ditawarkan oleh LaMDA.

Google juga menjelaskan jika Bard bisa menjadi sebuah platform kreativitas dan meningkatkan rasa keingintahuan.

Google mencontohkan, Bard dapat memberikan bantuan untuk menjelaskan penemuan terbaru dari James Webb Space Telescope NASA kepada anak yang berumur 9 tahun dengan cara yang mudah dimengerti oleh anak-anak.

BACA JUGA :   WhatsApp Siap Adakan Fitur Iklan

Sebelum Bard muncul di telinga masyarakat luas, ternyata Google sudah memiliki sejarah panjang untuk menyempurnakan AI untuk penggunaan banyak orang.

Mulai dari BERT, salah satu model yang pertama kali dibuat dan memahami seluk-beluk bahasa manusia.

Tidak hanya itu, beberapa tahun lalu, Google juga memperkenalkan MUM yang Google katakan 1.000 kali lebih baik dibandingkan dengan model pertama mereka, BERT.

MUM juga dapat memberikan informasi penting dan tidak dilupakan pemahamannya pada bahasa yang lebih banyak dibandingkan BERT.

Saat ini, model AI terbaru Google berbasis pada kedua model tersebut, seperti LaMDA, PaLM, Imagen, dan juga MusicLM yang dapat dengan mudah memilah informasi dari bahasa, gambar, dan audio.

Google juga menyatakan bahwa dengan pengembangan AI terbaru ini, Google akan membuat banyak perubahan pada produk-produknya, dan semua itu dimulai dengan Google Search.

Google juga menyatakan, sebentar lagi fitur Google Search akan lebih mudah untuk mengubah informasi yang kompleks dan rumit menjadi informasi yang lebih gampang untuk dicerna.

BACA JUGA :   Google Hadirkan Fitur Tulis Email dengan Suara

Hal ini tentunya memudahkan pengguna agar lebih mudah untuk mengerti penjelasan keseluruhan dan belajar lebih melalui web.

 

Demikian informasi mengenai Bard yang tengah dikembangkan oleh Google mneurut teknologi.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *