Google Maps Hadirkan Banyak Fitur Baru, Apa Saja?

Pesantenanpati.com – Pada Acara Google Live di Paris, 8 Februari 2023 lalu, perusahaan teknologi besar ini mengumumkan beberapa fitur baru terkait Google Maps.

Mulai dari cara baru untuk melakukan eksplorasi, meningkatkan sumber data untuk pengisian sumber daya EV, dan cara baru untuk melihat dunia dengan Google Maps.

Apa saja fitur terbarunya? Berikut fitur terbaru Google Maps menurut teknologi.id :

  1. Glanceable Directions

Glanceable Direction akan luncurkan secara global pada Android dan iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Fitur ini memudahkan pengguna untuk melacak perjalanan langsung dari rute overview atau layar yang terkunci.

Pengguna juga bisa melihat ETA yang perbarui dan menuju mana untuk perjalanan yang berikutnya.

Google juga memudahkan pengguna ketika ingin mengganti arah dan memutuskan untuk mengambil jalur lain, aplikasi akan secara otomatis memperbarui rute yang lain.

Google mencatat bahwa sebelumnya, informasi ini hanya dapat lihat dengan membuka layar ponsel, membuka aplikasi, dan menggunakan mode navigasi komprehensif.

  1. Fitur untuk Pengguna EV

Pengguna akan segera dapat menemukan stasiun yang memiliki pengisi daya 150 kilowatt atau lebih tinggi.

BACA JUGA :   Bocoran Mobil Listrik Pertama Xiaomi SU7

Google Maps juga akan menunjukkan kepada pengguna saat tempat-tempat seperti supermarket memiliki stasiun pengisian daya yang tersedia.

Maps akan mulai menyarankan perhentian terbaik kepada pengguna berdasarkan faktor utama, seperti lalu lintas saat ini, tingkat pengisian daya pengguna, dan energi yang harapkan pada setiap perjalanan yang memerlukan penghentian pengisian daya.

  1. Perbanyak Live Views

Google juga mengumumkan akan memperluas penelusuran pengguna dengan Live View ke lebih banyak tempat di Eropa dalam beberapa bulan mendatang, termasuk Barcelona, Madrid, dan Dublin.

Fitur Pencarian dengan Tampilan Langsung atau Live View memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera untuk menemukan tempat-tempat penting seperti toko, ATM, dan restoran saat pengguna bepergian.

Sementara itu, Google baru-baru ini meluncurkan penelusuran dengan Live View di London, Los Angeles, New York, Paris, San Francisco, dan Tokyo.

Selain itu, fitur Indoor Live View perusahaan perluas ke lebih dari 1.000 bandara baru, stasiun kereta api, dan mal kota-kota seluruh dunia, termasuk London, Paris, Berlin, Madrid, Barcelona, Praha, Frankfurt, Tokyo, Sydney, Melbourne, São Paulo, Singapura dan Taipei dalam beberapa bulan mendatang.

BACA JUGA :   Jaga Privasi, Ini Cara Membuat WA Terlihat Offline Meski Sedang Online

 

Demikian beberapa fitur baru Google Maps. Apakah kamu sudah mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *