Google Hapus Riwayat Lokasi Pengguna

Pesantenanpati.com – Google dikabarkan akan hapus riwayat lokasi pengguna secara permanen.

Fitur Riwayat Lokasi akan tetap berfungsi bagi mereka yang ingin menggunakannya. Hal ini memungkinkan mereka menelusuri kembali riwayat perjalannya selama beberapa dekade dan melihat ke mana saja mereka berada pada waktu tertentu.

Namun, semua data yang diperlukan agar fitur ini berfungsi akan disimpan secara lokal di ponsel atau tablet dan tidak akan di simpan melalui server perusahaan Google lagi.

Dalam email yang dikirimkan perusahaan kepada pengguna Maps, Google mengatakan mereka harus menyimpan semua perjalanan lama paling lambat 1 Desember sebelum dihapus secara permanen. Pengguna dapat mencadangkan datanya meskipun mereka khawatir kehilangannya atau ingin tetap menyinkronkannya di seluruh perangkat. Namun, hal ini tidak lagi terjadi secara default.

Perusahaan juga telah mengurangi periode penyimpanan default untuk riwayat lokasi. Penghapus lokasi. Penghapusan lokasi sebelumnya akan dimulai hanya dalam waktu tiga bulan, dibanding dengan waktu satu setengah tahun sebelumnya.

Dalam unggahan blog yang mengumumkan perubahan tersebut, Google tidak menyebutkan alasan spesifik untuk pembaruan tersebut. “Infomasi lokasi Anda bersifat pribadi,”Tulis Google.

BACA JUGA :   Sekarang Order GoFood Bisa Lewat Google Search & Maps

Mengutip The Guardian, dalam sebuah email yang dikirimkan oleh perusahaan kepada para pengguna Maps, Google mengatakan bahwa mereka memiliki waktu hingga 1 Desember untuk menyimpan semua perjalanan lama pengguna sebelum dihapus untuk selamanya.

Namun Google telah mendapat tekanan yang semakin meningkat untuk membantu pengguna menjaga privasi lokasi mereka dalam menghadapi upaya penegakan hukum yang agresif untuk mempersenjatai informasi yang tersimpan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *