Kisah Sukses Pria Asal Pohgading Pati Buka Bisnis Konveksi

Pati, Pesantenanpati.com – Membuka bisnis dan bisa memperoleh penghasilan dari sana merupakan hal yang tak mudah dan membutuhkan banyak perjuangan dan usaha.

Meski begitu, seorang pria asal Desa Pohgading, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati berhasil melewati hal itu. Ia adalah Choirul Umam (32) yang memiliki ide dan pandangan untuk membuka usaha konveksi dan sablon hingga saat ini sudah terkenal di seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Pati.

Ia telah membuka usaha konveksi dan sablon di rumahnya. Saat diwawancarai, ia mengaku telah membuka usaha ini sejak tahun 2015, terlebih saat masih duduk di bangku kuliah.

Selama mengawali usaha ini, Umam memproduksi sablon kaos secara mandiri. Mulai dari pemotongan, penjahitan, penyablonan, packaging, setrika, hingga distribusi.

“Saya awalnya atasi sendiri sejak 2015, saat saya masih kos di Kudus, saat saya masih duduk dibangku kuliah. Dan waktu itu lagi booming band, sehingga saya memulai menyablon kaos-kaos itu dan kaos-kaos lainnya. Mulai soko pemotongan, terus penjahitan, penyablonan, pack-aging, terus setrika, hingga sampai distribusi,” kata Umam.

BACA JUGA :   Korban Laka Lantas Dapat Santunan dari Jasa Raharja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *