Kejuaraan Karate Junior Pati Open Mulai Digelar Hari Ini

Pesantenanpati.com – Pemerintah Kabupaten Pati mulai menggelar Kejuaraan Karate Junior Pati Open pada hari ini, Selasa (4/7/2023).

Kejuaraan Karate Junior Pati Open tahun 2023 ini diikuti oleh ratusan atlet di lingkup Pati Raya dan Kota Semarang.

Terdapat sebanyak 715 atlet karate yang turut memeriahkan pertandingan yang berlangsung di gedung lahraga (GOR) Pesantenan Pati di Jl. Tunggul Wulung No.793, Puri, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Sebagai informasi, Kejuaraan karate junior mempertandingkan sejumlah kategori lomba diantaranya kategori pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior dan usia 21 tahun (U21).

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Pati Tedy Setiabudi mengatakan, kejuaraan ini dihelat sebagai ajang pembinaan dan seleksi atlet berbakat di Jawa Tengah khususnya untuk atlet dari Pati.

Kejuaraan karate junior dirancang untuk menambah jam terbang para atlet muda, sehingga siap menghadapi kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

“Kejuaraan junior semacam ini sangat penting lah, karena untuk membidik, regenerasi atlet-atlet senior kami yang akan kami siapkan untuk Porprov (Pekan Olahraga Provinsi jawa Tengah),” ujar Tedy saat diwawancara.

BACA JUGA :   Motif Pembacokan 3 Remaja di Pati

Senada dengan Tedy, Rekso Suhartono, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menyebut Kejuaraan Karate Junior Pati Open merupakan output dari pembinaan atlet Karate oleh Pemkab dan Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Pati.

Lewat kejuaraan, para atlet dapat berinteraksi dan mengukur kemampuan dari atlet-atlet lain di luar daerah.

“Ini ada peserta se-Pati Raya dan sangat antusias mengikuti dari Demak, Jepara, Semarang. Harapannya bersama dengan KONI melakukan pembinaan dari awal Juli semoga bisa memilih yang berprestasi terutama di Kabupaten Pati,” ujarnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *