Damkar Butuh Truk Tangki Suplai Baru

Pati, Pesantenanpati.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati dalam hal ini tim pemadam kebakaran membutuhkan tangki buat suplai air.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Linmas Satpol PP Kabupaten Pati, Heru Kristanto. Ia mengatakan kendaraan yang dimiliki oleh Damkar saat ini terbilang sudah tua. Namun, masih bisa digunakan.

“Kendaraan yang kita miliki sudah tua-tua. Yang digenjot ya perawatannya. Sehingga perlu anggaran banyak untuk merawat kendaraan tersebut. Kendaraan Damkar sudah cukup, cuman yang buat suplai air yakni tangki masih perlu ditambah,” ucapnya belum lama ini.

Berdasarkan catatan yang dimilikinya, Satpol PP hanya memiliki satu unit tangki untuk suplai air. Padahal pihaknya mempunyai empat posko, yakni pos Pati, pos Kayen yang bertempat di Tambakromo dan dua pos ada di Juwana.

“Kita punya empat posko. Namun, kita hanya punya satu unit tangki untuk suplai yang berada di pos Pati. Ketika kita sedang butuh tambahan tangki, kita berkoordinasi dengan pihak PMI dan BPBD yang punya tangki,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Pemkab Pati Tahun Ini Tak Usulkan Formasi PNS

Heru menambahkan, pihaknya sudah mengajukan tambahan tangki. Tapi, tahun ini tidak bisa terealisasi karena anggarannya terpotong untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

“Tahun ini tidak ada tambahan, karena anggaran juga direfocusing untuk pemilu. Sehingga kita maksimalkan yang ada. Supaya masyarakat bisa ditangani dengan baik,” paparnya.

Sebagai informasi, dari total 10 armada truk Damkar hanya 3 unit yang berusia muda. Selebihnya sudah tua meskipun masih bisa digunakan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *