7 Kebiasaan Buruk Pemicu Munculnya Penyakit Kanker Kulit

Pesantenanpati.comKanker kulit merupakan sebuah penyakit yang menyerang kulit tubuh atau wajah seseorang. Umumnya penyakit ini tidak dapat langsung terjadi dalam satu malam.

Perlu waktu yang panjang untuk seseorang terkena penyakit ini. Meski kanker kulit termasuk penyakit yang paling cepat diobati daripada kanker jenis lain, namun kamu tidak boleh menyepelekan penyakit ini.

Ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat memicu timbulnya kanker kulit pada seseorang. Oleh sebab itu kamu perlu perhatikan beberapa kebiasaan berikut agar terhindar dari kanker kulit.

  1. Tidak menggunakan sunscreen

Penggunaan sunscreen dalam tahapan skincare merupakan hal yang penting dan tidak boleh terlewatkan. Sunscreen atau sunblock mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Sebab paparan sinar matahari menjadi salah satu pemicu munculmya kanker kulit. Jadi jangan lupa gunakan sunscreen dan sunblock meskipun hanya berada di dalam rumah.

  1. Mengenakan pakaian terbuka saat cuaca terik

Memakai pakaian yang terlalu tertutup mungkin tidak nyaman bagi sebagian orang. Namun perlu kamu tahu bahwa memakai pakaian yang terlalu terbuka tanpa menggunakan sunblock akan lebih cepat memicu munculnya penyakit ini. Sebab kulit akan langsung terpapar oleh panas matahari. Jadi usahakan memakai pakaian dengan menutup lengan dan kaki. Kamu juga dapat menambahkan topi untuk melindungi wajah, leher dan telinga.

  1. Pola makan yang tidak sehat

Jangan mengonsumsi buah dan sayur tentu akan melemahkan sel-sel kulit. Tentu saja hal tersebut akan memicu munculnya penyakit ini. Apalagi jika kamu mengonsumsi makanan yang kurang sehat seperti makanan manis, cepat saji dan berminya. Pastinya makanan tidak sehat tersebut akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Jadi jangan lupa untuk perbaiki pola hidup dan pola makan.

  1. Kebiasaan merokok

Merokok juga dapat meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit, salah satunya kanker kulit. Jadi kamu harus menghindari kebiasaan merokok agar terhindar dari penyakit kanker kulit.

  1. Tidak perhatikan kesehatan kulit

Kesehatan kulit sangatlah penting, jadi kamu harus memperhatikannya. Jika merasa ada yang aneh pada kulit tubuh maupun wajah, maka segera periksakan ke dokter.kamu tidak boleh mengabaikan tanda-tanda sekecil apapun pemicu munculnya berbagai penyakit.

  1. Terlalu sering menggunakan make up

Penggunaan make up yang berlebihan dan terlalu sering juga mampu memicu munculnya penyakit ini. Apalagi produk abal-abal yang saat ini sudah semakin marak diperjualbelikan. Jadi kamu perlu hati-hati dalam menggunakan atau membeli produk make up.

  1. Tidak melindungi kulit dari polusi

Polusi yang buruk juga menjadi salah satu penyebab munculnya kanker kulit. Jadi kamu perlu melindungi dan membersihkan kulit dari debu dan polusi.

BACA JUGA :   5 Keutamaan Surat Al Kahfi dibaca Hari Jumat!

Demikian beberapa kebiasaan yang perlu kamu hindari agat tidak terkena risiko penyakit kanker kulit. Mulai saat ini jangan lupa untuk perhatikan kesehatan kulit wajah dan badan.. Selalu biasakan hidup sehat dan bersih agar agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *