Anggota DPRD Jateng Bantu Warga Degan yang Kesulitan Air Bersih

Pati, Pesantenanpati.com – Bencana kekeringan menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Pati kekurangan air bersih. Salah satunya Desa Degan Kecamatan Winong.

Mendengar kesulitan itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono pun tergerak untuk menyalurkan bantuan air bersih.

Penyaluran dilakukan pada hari ini, Sabtu (7/10/2023). Diketahui, daerah tersebut sudah mengalami kekeringan selama dua bulan lamanya sejak Agustus.

Dalam penyaluran bantuan air bersih tersebut, Endro menggandeng anggota DPRD Kabupaten Pati, Kepala Desa Degan, dan pihak terkait lainnya.

Menurut Endro, penyaluran air bersih ini merupakan salah bentuk empatinya sebagai wakil rakyat. Mengingat wilayah Kabupaten Pati setiap satu tahun sekali kerap mengalami kekeringan saat kemarau datang.

Harapannya, dengan bantuan air bersih ini bisa meringankan beban warga, utamanya di Desa Degan.

“Ya ini merupakan salah satu bentuk empati kita sebagai wakil rakyat khususnya dari Daerah Pilihan (Dapil) 4 Provinsi Jateng yang mewakili daerah Pati Rembang. Ini yang mampu kita lakukan. Selama masa-masa kami bekerja ya terus berjuang agar hal ini ada solusi yang permanen,” kata Endro.

BACA JUGA :   Sejumlah Gereja Wilayah Pati Disterilisasi Jelang perayaan Natal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *