Mendagri Tegaskan ASN Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

pesantenanpati.com – Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan bahwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak diperbolehkan terlibat dalam politik praktis.

Ia juga mengatakan bahwa ASN harus tetap profesional, meskipun memiliki hak pilih, akan tetapi tidak boleh terlibat dalam dinamika politik pada Pemilu 2024.

“ASN harus tetap pada posisi sebagai tenaga professional. Meskipun memiliki hak pilih tapi tidak boleh berpolitik praktis memihak kepada calon atau partai tertentu,” terang Tito, hari ini Kamis (22/9/2022).

Dengan begitu, nantinya kader-kader yang terpilih adalah mereka yang dipilih sebagai pemimpin terbaik.

“Kita semua sepakat biarlah siapapun yang bertanding baik tingkat pusat atau daerah atau legislatif proses itu untuk menentukan kader-kader pemimpin yang terbaik,” ucapnya.

Oleh karenanya, ia mengimbau Aparatur Sipil Negara untuk tetap netral, dan tidak terlibat dalam politik praktis dalam prose Pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Tetapi kita sebagai ASN yang mengawaki jalannya roda pemerintahan harus tetap pada posisi netral siapapun pemenangnya,” jelasnya.

BACA JUGA :   Oknum Polisi Diduga Terima Rp10 Juta dan Bebaskan Bandar Narkoba

Hal tersebut dikarenakan, Aparatur Sipil Negara menjadi salah satu bagian penting dari pemerintahan, yang juga menjamin berlangsungnya Pemilu dan Pilkada 2024 berlangsung dengan baik. (*)

 

Mendagri Tegaskan ASN Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis”. Mitrapost.com, 22 Sept 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *