Mahfud Ungkap Orang Indonesia Bisa Dapat Uang Bulanan Rp20 Juta Tanpa Kerja

Pesantenanpati.com – Mahfud Md selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) mengungkapkan bahwa orang Indonesia bisa saja mendapatkan uang senilai Rp20 juta gratis tanpa bekerja.

Uang itu akan diberikan negara jika celah-celah korupsi di Bumi Pertiwi ini dapat dihapus.

“Ada informasi dari PPATK waktu itu Abraham Samad mengatakan, kalau saja di dunia pertambangan ini kita bisa menghapus celah-celah korupsi, setiap kepala orang Indonesia itu setiap bulan akan mendapatkan uang Rp 20 juta tanpa kerja apa pun, termasuk anak kecil,” ucap Mahfud.

“Rp 20 juta setiap bulan gratis dari negara,” tambah Mahfud.

Dalam hal ini, Mahfud juga menjelaskan seberapa gilanya dampak dari korupsi yang terjadi melalui sarasehan tentang ‘Isu Strategis dengan Tema Sinkronisasi Tata Kelola Pertambangan Mineral Utama Perspektif Politik, Hukum dan Keamanan’.

“Itu Abraham Samad (yang menyampaikan). Oleh sebab itu, jejak digitalnya masih ada. Saudara bayangkan, berapa besar korupsi dunia pertambangan ini sejak saat itu dan sejak sebelumnya mengapa kita melakukan reformasi,” tutur Mahfud.

BACA JUGA :   Dua Karyawan Ruko di Jaksel Tewas, Diduga Jadi Korban Penganiayaan

Ia lantas membahas tentang korupsi yang tidak hanya terjadi pada peryambangan saja, ada kehutanan, pertanian, hingga perikanan.

“Nah, itu pertambangan. Belum kehutanan, belum perikanan, belum pertanian, apa lagi? Gilanya korupsi di negara kita ini,” kata dia.

“Sehingga saya katakan. Sekarang Saudara noleh ke mana saja ada korupsi, kok. Noleh nih ke hutan, ada korupsi di hutan, noleh ke udara, ke pesawat udara, ada korupsi di Garuda, asuransi ada asuransi, koperasi korupsi, semuanya korupsi. Nah, ini sebenarnya mengapa dulu kita melakukan reformasi,” imbuh Mahfud.

 

Mahfud Ungkap Orang Indonesia Bisa Dapat Uang Bulanan Rp20 Juta Tanpa Kerja“. Mitrapost.com, 21 Maret 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *