Jokowi Larang Pejabat hingga ASN Buka Bersama, Golkar Ingatkan Tidak Hidup Foya-foya

Pesantenanpati.comPresiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) diketahui mengeluarkan surat larangan buka bersama selama Ramadan bagi pejabat hingga ASN.

Hal ini tertuang dalam surat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 perihal arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama. Surat tersebut diteken Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada 21 Maret 2023.

Anggota DPR RI, Firman Soebagyo pun memberikan apresiasi positif. Ia mengatakan semua pihak dapat mencermati bersama ancaman Covid-19 yang bisa saja terjadi lagi.

“Pandemi Covid-19 baru saja usai walaupun masih harus tetap waspada karena kemungkinan-kemungkinan itu bisa saja terjadi lagi dan sikap pemerintah adalah antisipatif,dan tentunya ini sangat positif bagi masyarakat dan khususnya para pejabat dan ASN karena mereka adalah pelayan masarakat kalau dipaksakan bisa saja kemungkinan bisa timbulnya kembali covid atau virus yang lain sangat dimungkinkan dan kalau itusampai terjadi maka akan sangat mengganggu terhadap tugas dan pelayanan masyarakat dan juga keuangan negara,” kata Firman.

Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, masih segar dalam ingatan perilaku anak dan ASN di lingkungan kementerian keuangan ditimpa musibah besar adanya gaya hidup foya-foya. Apalagi ditambah pernyataan Menkopolhukam tentang kasus transaksi Rp300 triliun di Kemenkeu yang masih belum usai pengusutannya.

BACA JUGA :   ASN Perlu Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024, Ada Sanksi bagi Pelanggarnya

Legislator Dapil Jateng III tersebut mengatakan pelarangan Bukber ini merupakan bentuk tanggung jawab Presiden dan adanya send off crisis dari kepala negara.

“Oleh karena itu segala sesuatu jangan dipolitisasi dan kita harus apresiasi dan mendukung sepenuhnya kebijakan tersebut. Apalagi, tantangan ekonomi di 2023 masih cukup berat oleh karena itu kita tetap harus waspada dalam segala hal dan kemungkinan bisa saja terjadi, kita harus membudayakan positif thinking jangan semua persoalan dipolitisasi apalagi ini di bulan puasa jangan suudzon kepada Jokowi*,” tegas Wakil Ketua Poksi BALEG Fraksi Golkar DPR RI ini. (*)

 

Jokowi Larang Pejabat hingga ASN Buka Bersama, Golkar Ingatkan Tidak Hidup Foya-foya“. Mitrapost.com, 25 Maret 2023.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *