Semarang Siap Jadi Tuan Rumah 55th ASEAN Economic Ministers

Semarang, Pesantenanpati.com – Kota Semarang siap menjadi tuan rumah dalam acara 55th ASEAN Economic Ministers (AEM). Dimana acara tersebut menjadi ajang pertemuan para Menteri Ekonomi dari berbagai negara anggota.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Pihaknya mengaku telah mempersiapkan banyak hal sejak beberapa bulan yang lalu.

“Kami sudah melakukan persiapan sejak beberapa bulan yang lalu. Apalagi, ini kan kegiatan yang besar dan mengatasnamakan Indonesia di kancah kawasan khususnya Asia Tenggara. Tentu, kami di Pemerintah Kota Semarang serius dalam mengupayakan keberlangsungan dan kesuksesan hajat negara kita sebagai ketua Asean tahun ini,” ujarnya.

Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 17–22 Agustus 2023 bertempat di Padma Hotel, Kota Semarang. Peserta dalam pertemuan tersebut nantinya tidak hanya perwakilan dari negara anggota ASEAN, namun juga negara mitra seperti, Australia, Kanada, China, Rusia, Uni Eropa, India, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan, USA, dan Britania Raya.

Pihaknya pun mengajak masyarakat agar bersama-sama menyukseskan kegiatan ASEAN Economic Ministers di Kota Semarang.

BACA JUGA :   5 Desa di Blora Akan Terdampak Pembangunan Bendung Gerak Karangnongko

“Menjadi kebahagiaan bagi kami Kota Semarang karena telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam gelaran AEM ke-55. Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Semarang untuk bersama-sama mensuksekan acara ini. Mari kita tunjukkan bahwa kota Semarang, kota yang indah, kota yang berbudaya, dan kota dengan masyarakat-masyarakat yang ramah,” jelasnya.

Sebagai informasi, ASEAN Economic Ministers merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari KTT ASEAN di Indonesia. Tujuan penyelenggaraan acara tersebut adalah sebagai salah satu upaya pemulihan dan pembangunan kembali ekonomi digital serta ekonomi berkelanjutan di kawasan ASEAN. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *