Demokrat Ungkap Kemungkinan Usung Gibran di Pilgub Jateng

Pesantenanpati.com – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti mengungkapkan kemungkinan usung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah mendatang.

Ia menjelaskan hal itu bisa saja terjadi, dan pihaknya mengaku terbuka dengan kemungkinan yang ada.

“Siapapun calonkan Pilgub mau mas Gibran, Mas Hendi, atau kader (Demokrat) Mas Bambang Eko Purnomo kami terbuka,” ucap Rinto dilansir dari CNN Indonesia.

Ia menjelaskan, kewenangan pemilihan calon gubernur Jawa Tengah ada di DPP Partai Demokrat. Sedangkan kini, partainya tengah fokus di Pemilu dan Pilpres 2024. Meskipun pembicaraan tentang calon potensial tetap ada.

“Komunikasi politik terhadap semua terbuka. Kepada siapapun tidak terkecuali,” ujarnya.

Di lain sisi, Gibran sebelumnya telah mengaku siap maju menjadi calon gubernur di Pilkada 2024 mendatang. Namun pihaknya masih menunggu keputusan Megawati.

“Ya saya sih siap, tapi nunggu Bu Ketua Umum dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior,” kata Gibran di 20 Januari lalu.

BACA JUGA :   Data Sensus Pertanian 2023 Terkumpul, Diharapkan Jadi Pijakan Tentukan Kebijakan

Sedangkan Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono sendiri menilai Gibran sebagai salah satu kepala daerah yang berhasil memimpin.

“Dalam konteks diskusi internal partai, kita sudah mendiskusikan beberapa kepala daerah yang kita anggap berhasil memimpin daerahnya. Salah satunya adalah Mas Gibran,” ujarnya pada 6 Februari lalu. (*)

 

Demokrat Ungkap Kemungkinan Usung Gibran di Pilgub Jateng“. Mitrapost.com, 27 Februari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *