Bupati Wonogiri Pastikan Tak Ada Lagi Jual Beli Kios Pasar

Pesantenanpati.comBupati Wonogiri Joko Sutopo menegaskan bahwa tidak akan ada lagi jual beli kios atau los di pasar Krisak dan Ngadirojo.

“Saya akan pastikan tidak ada jual beli kios atau los pasar setelah (dibangun) jadi. Semuanya akan kami berikan secara gratis bagi para pedagang yang punya KTP pasar,” kata bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemantauan ketat.

Nantinya, setelah seluruh kios maupun los pasar selesai dibangun, lapak tersebut akan diberikan gratis bagi para pedagang yang menjadi anggota paguyuban pasar, dan terdaftar secara sah dengan KTP/NIK pedagang pasar.

Ditambahkan, Pasar Krisak di Kecamatan Selogiri dan Pasar Ngadirojo Kecamatan Wonogiri tersebut akan segera direvitalisasi pada pertengahan 2023 ini. Revitalisasi kedua pasar menelan biaya Rp10 miliar, dari dana Bankeu Provinsi Jawa Tengah.

“Jadi nanti, biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan pasar ini sebesar Rp5 miliar untuk Pasar Krisak dan Rp5 miliar untuk Pasar Ngdirojo sebelah barat. Untuk Pasar Krisak akan direvitalisasi total, dibangun ulang, sementara Pasar Ngadirojo akan dibangun bertahap. Saat (Pasar Ngadirojo) ini yang akan dibangun sebelah barat terlebih dahulu,” tambah Jekek, sapaannya.

BACA JUGA :   Bupati Rembang Gagas Desa Karangmangu Dijadikan Kawasan Wisata Kuliner Pengasapan Ikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *