Quora Hadirkan Poe, Chat Bot Pesaing ChatGPT

Pesantenanpati.com – Adam D’Angelo yang merupakan CEO dari Quora. Ia mengumumkan kepada publik bahwa Quora meluncurkan produk baru. Produk tersebut memungkinkan pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan mendapat jawaban instan, kemudian dapat melakukan dialog dua arah dengan AI.

Pengumuman tersebut terpublikasi pada hari Rabu lalu, tanggal 21 Desember 2022.

Fitur ini disebut dengan Poe atau kepanjangan dari Platform for Open Exploration.

Poe saat ini tersedia sebagai aplikasi beta untuk perangkat iOS dan iPadOS.

 

Produk Quora Poe

 

Cara kerja Poe masih belum diketahui secara detail saat ini, namun dimungkinkan cara kerja Poe mirip dengan ChatGPT yang dibangun oleh OpenAI.

Jika kamu ingin mencoba aplikasinya, maka kamu harus bergabung dengan daftar tunggu. Kamu dapat melakukannya melalui tautan di tweet di bawah ini.

2Ftech-berita-teknologi%2Fquora-poe-ai-launch-8337275%2F

Poe patut amati cara kerjanya, apakah mampu menutupi kelemahan dari ChatGPT atau tidak.

Kelemahan ChatGPT yakni misinformasi.

Terlepas dari kehebatannya dalam menghasilkan respons yang sangat mirip manusia, ChatGPT terkadang dapat menghasilkan respons yang sangat meyakinkan dan artikel yang berisi informasi yang salah.

BACA JUGA :   6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kulit

Quora jelas harus jauh lebih berhati-hati daripada ChatGPT dalam hal ini mengingat ini adalah situs web tanya jawab tempat banyak orang mendapatkan banyak informasi.

Melalui akun Twitter CEO Quora (@adamdangelo), Adam menyatakan Poe baru akan tersedia di iOS dan hanya melalui proses undangan (invite only) hingga mereka siap untuk proses skalabilitas mendapatkan umpan balik dari penguji beta, dan mengatasi berbagai masalah lain yang muncul. Setelah melewati fase uji coba ini, Quora akan membukanya untuk semua orang di berbagai platform, termasuk Android.

Menurut juru bicara Quora, Poe terancang untuk menjadi tempat bagi pengguna dalam berinteraksi dengan sejumlah agen AI yang berbeda.

Poe mirip aplikasi pesan teks, tetapi bekerja dengan basis model AI, di mana pengguna dapat mengobrol dengan model secara terpisah.

Dalam interface obrolan, Poe akan memberikan serangkaian saran berbeda untuk memulai topik percakapan dan kasus penggunaan, contohnya, bantuan menulis, memasak, pemecahan masalah, ataupun tentang alam.

 

Demikian mengenai platform baru dari Quora. Bagaimana pendapatmu?

BACA JUGA :   Turnitin Sekarang Bisa Deteksi Karya Tulisan ChatGPT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *