Peringatan Hari Ibu, Perempuan di Rembang Ambil Peran Penting Sebagai Pemutus Pandemi Covid-19

Pesantenanpati.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-94 di halaman kantor Bupati, Kamis (22/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Rembang, Siti Halimatussa’diyah menjadi inspektur upacara.

Dalam amanatnya menyampaikan selama pandemi, perempuan yang mengambil peran pertama bergerak menangani bencana Covid-19 ini sebagai penggerak sosial.

Melalui membuat gerakan gotong-royong membangun kesadaran bersama untuk penyediaan makanan dan alat pelindung diri (masker).

Ditambahkan perempuan juga mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Mereka memproduksi berbagai kebutuhan yang dibutuhkan selama pandemi.

“Diantaranya dengan memproduksi kebutuhan yang meningkat pada saat pandemi, seperti masker, desinfektan dan alat pelindung yang melibatkan banyak orang,” kata Diyah.

Selain itu, Perempuan juga mengambil peran penting dalam memerangi Covid-19 dengan menjadi tenaga kesehatan, ilmuwan/peneliti dan dapat diandalkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yakni melalui keluarga.

BACA JUGA :   Wagub Jateng Harapkan Perusahaan Beri Perhatian Besar untuk Pekerja Perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *