7 Tips Menambah Berat Badan dengan Makanan yang Sehat

Pesantenanpati.com – Cara untuk menambah berat badan tentu dengan menambah massa otot, massa lemak atau massa air. Kamu dapat menaikkan berat badan dengan cara berolahraga. Hal tersebut akan menambah masa otot.

Selain dengan berolahraga, kamu juga dapat menaikkan berat badan dengan konsumsi makanan yang bergizi dan penuhi asupan air dalam tubuh. Kamu juga perlu perhatikan massa lemak, sebab jika terlalu banyak tentu tidak baik untuk kesehatan.

Kamu dapat mengonsumsi beberapa makanan dengan tinggi kalori, karbohidrat dan protein yang tinggi agar berat badanmu dapat bertambah. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi untu menaikkan berat badan yang sehat.

  1. Makanan yang tinggi kalori

Kamu dapat menaikkan berat badan dengan mengonsumsi makanan dengan kalori yang tinggi. Tentu saja kamu dapat menemukan makanan yang tinggi kalori ini di dalam selai kacang, buah alpukat dan pisang, susu, biji-bijan, sayur bayam dan kacang-kacangan.

  1. Konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat

Selanjutnya untuk menaikkan berat badan kamu dapat mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan karbohidratnya. Makanan yang berkarbohidrat tinggi tersebut seperti nasi merah, ubi, kentang, pisang dan biji-bijian.

  1. Makan Makanan yang berprotein tinggi

Mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi ini juga mampu untuk menaikkan berat badan. Makanan berprotein ini seperti dada ayam, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, telur maupun susu.

BACA JUGA :   5 Buah yang Bantu Kelola Kolesterol

Selain mengonsumsi tiga jenis makanan tersebut, kamu juga tetap harus berolahraga. Disamping itu kamu juga perlu menerapkan beberapa tips berikut ini untuk membantu menaikkan berat badan.

Makanlah paling tidak sebanyak 3 sampai 5 kali dalam sehari. Kemudian kombinasikan antara kalori, karbohidrat dan protein dalam satu porsi makanan. Selain itu kamu juga dapat sarapan dengan susu yang berprotein tinggi dengan roti gandum selai kacang.

Kemudian pada siang hari kamu dapat memakan dada ayam, spageti atau kentang. Lalu pada malam hari kamu dapat mengonsumsi salmon fillet, dada ayam, beras merah dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu dapat mengganti camilan dengan kacang-kacangan atau buah-buahan. Jangan lupa juga untuk beristirahat yang cukup.

Demikian beberapa tips menambah berat badan dengan konsumsi makanan yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *