10 Rekomendasi Dekorasi Natal Sederhana di Rumah

Pesantenanpati.com – Hari Natal memang tidak lengkap jika tidak menaruh beberapa dekorasi atau benda-benda kecil yang menjadi ciri khasnya. Seperti perayaan tahun-tahun sebelumnya, Natal tentu identik dengan pohon, aneka kado, rangkaian bunga, lampu dan masih banyak lagi.

Untuk semakin merasakan kemeriahan Natal, kamu dapat menambah dekorasi. Kamu juga dapat mendesain sendiri pohon Natal milikmu. Kamu dapat memilih atau menggabungkan beberapa rekomendasi dekorasi ini. Berikut adalah 10 rekomendasi dekorasi yang dapat kamu desain di rumah.

  1. Pohon

Merayakan Natal tidak akan lengkap tanpa hiasan pinus dan cemara. Ada banyak dekorasi buatan atau tiruan yang dapat kamu pilih. Pohon Natal tiruan ini tersedia dalam berbagai ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran ruangan. Kemudian, kamu dapat menambahkan hiasan gemerlap dekoratif atau pita warna-warni pada pohon milikmu.

  1. DIY Kartu Berbentuk Pohon

Selain  pohon buatan, kamu juga dapat membuat kartu ucapan berupa pohon Natal yang dapat kamu tempel pada dinding. Kamu dapat mengisi kartu pohon tersebut dengan pesan atau tulisan berisi harapan pada tahun mendatang.

  1. Lampu

Lampu berwarna sangat cocok untuk dekorasi. Set lampu kaca kecil ini dapat kamu gantung pada pohon atau dinding. Pilihan lainnya adalah dengan memasang lampu khusus untuk menerangi teras rumah sebagai tanda penyambutan Hari Natal.

  1. Lilin

Lilin kecil dengan warna yang sama akan menghangatkan suasana malam hari. Tidak ada salahnya memilih jenis lilin aromaterapi untuk membuat malam Natal menjadi lebih santai.

BACA JUGA :   4 Rekomendasi Film Bioskop Cocok Temani Libur Tahun Baru

Kamu juga dapat meletakkan lilin di atas meja makan atau bagian dari ruang tamu. Untuk mencegah kebakaran, pastikan lilin berada dalam wadah yang kokoh.

  1. Karangan Bunga

Hiasan selanjutnya adalah karangan bunga atau hiasan berupa daun-daunan yang menggantung, biasanya terletak di atas pohon. Ada banyak jenis karangan bunga mulai dari daun sederhana, bunga hingga karangan bunga cerah dengan warna mencolok.

  1. Foto Polaroid

Jika kamu bosan dengan hiasan pita atau pernak-pernik, kamu juga dapat meletakkan koleksi foto polaroid di pohon. Foto polaroid yang telah kamu kumpulkan selama bertahun-tahun dapat ditempelkan secara berurutan. Dengan begitu, kamu dan keluarga bisa kembali mengenang masa lalu.

  1. Bintang

Bintang telah menjadi salah satu simbol sejak kelahiran Kristus. Dekorasi bintang sering digantung pada rumah atau pohon. Hiasan bintang mengingatkan umat Kristiani untuk mengikuti Yesus sebagai pembimbing mereka.

  1. Aneka Kado

Saling tukar kado merupakan tradisi yang erat kaitannya dengan perayaan Natal untuk mengingatkan masyarakat akan apa yang harus dibagikan. Aneka kado yang dibungkus dengan kertas warna-warni dapat ditambahkan pada dekorasi untuk memberikan nuansa meriah pada rumah.

  1. Rangkaian Bunga

Rangkaian bunga juga dapat menjadi pilihan hiasan. Bunga-bunga indah ini memiliki bentuk bulat yang aneh dan menunjukkan bahwa kasih Tuhan tidak pernah berakhir. Hiasan bunga Natal berbentuk bulat ini biasanya diletakkan di pintu masuk rumah atau gereja.

  1. Kaus Kaki atau Stoking

Stoking atau kaus kaki adalah bagian dari dekorasi Natal dan terinspirasi dari kisah St.Nicholas. St.Nicholas menjatuhkan koin emas ke stoking ketiga  wanita yang menggantungnya di atas perapian.

BACA JUGA :   Rekomendasi Destinasi Wisata di Jawa Tengah, Cocok Untuk Healing!

Sejak saat itu, tradisi menggantung kaus kaki saat  Natal  berkembang. Stoking atau kaus kaki pun bisa diisi dengan berbagai hadiah kecil.

  1. Garland

Dekorasi selanjutnya yaitu hiasan berbentuk daun panjang yang menguntai. Biasanya daun ini di pasang pada pohon Natal dengan berbagai bentuk variasi. Mulai dari daun polos, bunga, motif, hingga garland glitter. Jadi pilihan ini juga sangat cocok untuk  menghiasi pohon kamu.

Demikianlah beberapa rekomendasi pernah-pernik yang dapat kamu gunakan untuk menghias pohon Natal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *