Jadi Tujuan Wisata, Ada 22 Ribu Kendaraan Padati Kawasan Puncak

Pesantenanpati.com – Kawasan Puncak merupakan salah satu tujuan wisata favorit masyarakat. Hingga siang hari ini Sabtu, (24/12/2022), terhitung ada 22 ribu kendaraan yang telah masuk di kawasan Jalan Raya Puncak.

Sedangkan pada hari biasa, kendaraan yang masuk di Jalan Raya Puncak berkisar 18 ribu, dan kemarin terdapat hampir 32 ribu kendaraan memasuki Jalan Raya Puncak.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata. Pihak polisi pun menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap dan one way agar bisa mengurangi kepadatan kendaraan di kawasan tersebut.

“Data yang kami himpun dari GT Ciawi untuk hari ini sampai pukul 12.30 WIB tadi terpantau ada 22 ribu kendaraan,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Simpang Gadog, Sabtu (24/12/2022) dilansir dari Detik.

Penerapan one way sendiri dilakukan secara situasional dengan melihat volume kendaraan di Jalan Raya Puncak.

Sedangkan situasi lalu lintas di wilayah Simpang Gadog terpantau lancar. Kepadatan kendaraan terjadi di sejumlah bottleneck Jalan Raya Puncak.

BACA JUGA :   Wisata Menara Langit Alami Lonjakan Kunjungan Selama Lebaran

“Seperti sebelumnya, karena sarananya akibat bottleneck. Pertama ada di Pasir Muncang, Megamendung, Taman Safari, Pasar Cisarua, dan Gunung Mas sendiri,” paparnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan saat one way, ganjil genap tidak diterapkan. Ganjil genap kembali diterapkan saat arus lalu lintas telah normal dua arah.

“Jadi per tiga jam kita update situasi dari arus lalin dari GT,” paparnya. (*)

 

Jadi Tujuan Wisata, Ada 22 Ribu Kendaraan Padati Kawasan Puncak“. Mitrapost, 24 Des 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *