3 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Rambut

Pesantenanpati.com Buah apel kaya akan vitamin A, B, dan C yang dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Buah yang memiliki rasa manis dan segar ini memiliki kandungan zat antioksidan yang mampu mengatasi radikal bebas dan pembaruan sel pada rambut.

Anda dapat memperoleh khasiat dari buah apel hijau maupun merah untuk kesehatan rambut dengan mengkonsumsi atau digunakan sebagai masker rambut.

Manfaat apel untuk kesehatan rambut

  1. Mengatasi kulit kepala kering

Salah satu penyebab kulit kepala sering kering adalah karena dehidrasi dan suhu yang dingin. Kondisi tersebut, menyebabkan gagalnya produksi minyak alami pada kulit kepala sehingga membuat kelit enjadi kering dan muncul ketombe.

Anda bisa mengguanakan produk dengan bahan dasar Apel, anda juga bisa menggunakan cuka apel. Cuka apel memiliki enzim yang dapat menyegel kutikula rambut. Tak hanya itu, cuka apel kaya akan zat antioksidan yang menjaga kelembapan, protein, dan lemak pada rambut.

  1. Mengatasi kerontokan

Apel mampu memperkuat akar rambut dengan dikonsumsi karena buah yang belum dikupas ini mengandung procyanidin B-2 dan Biotin yang dapat menyegel protein perangsang pertumbuhan rambut hingga memperkuat akar rambut.

  1. Merawat rambut kering
BACA JUGA :   Aplikasi yang Wajib Diunduh untuk Mudik Lebaran 2023

Rambut kering sering kali disebabkan oleh penggunaan hair styling dengan suhu yang terlalu panas atau karena bahan kimia dari cat rambut. Anda bisa menggunakan apel untuk merawat rambut anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *