TvOne Jadi Stasiun TV Pertama yang Kenalkan Presenter AI

Pesantenanpati.com –   Pada Hari Kartini yang jatuh pada setiap tanggal 21 April, TvOne mengenalkan tiga presenter AI terbaru sebagai pembawa acara berita.

Tiga presenter AI tersebut adalah Nadira, Sasha, dan Bhoomi.

Dengan adanya ketiga presenter AI ini, TvOne menjadi stasiun televisi pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi AI.

Adapun penampilan dari Nadira mengenakan hijab dan memiliki kulit berwarna kecoklatan.

Sasya memiliki rambut hitam dengan panjang sebahu dan aksen berwarna coklat, dengan warna kulit lebih terang.

Sedangkan Bhoomi, presenter yang baru saja diperkenalkan pada hari Selasa, 25 April 2023, memiliki ciri khas rambut keriting, warna rambut hitam legam, dan kulit berwarna kecoklatan.

Tidak tanggung-tanggung, TvOne juga membuat akun instagram khusus untuk presenter AI mereka.

 

Presenter AI

 

Nadira dan Sasya telah membawakan berita mengenai informasi jalan tol trans Jawa selama momen Hari Raya Idul Fitri dan peresmian Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon presiden RI yang diusung oleh PDIP.

Bhoomi membawakan berita seputar tren, mode, kuliner, dan gaya hidup. Pada hari Selasa, 25 April 2023, Bhoomi membawakan berita mengenai sinar ultraviolet (UV) yang sudah memasuki level berbahaya. Bhoomi juga membagikan tips saat harus keluar rumah dan terhindar dari bahaya sinar UV.

BACA JUGA :   Gadget AI Mirip Game Boy Telah Meluncur

CEO TvOne, Taufan Eko Nugroho menargetkan perkembangan tampilan Nadira, Sasya, dan Bhoomi dalam 6 bulan kedepan.

Munculnya Nadira, Sasya, dan Bhoomi sebagai presenter berbasis AI juga menuai ragam tanggapan dari warganet pada kolom komentar instagram resmi TvOne.

Beberapa mengomentari tampilan dan pembawaan presenter AI yang dinilai masih kurang natural. Ada pula yang membandingkan presenter AI dan presenter manusia mengenai empati dalam membawakan berita.

Meskipun begitu, banyak juga warganet yang memberikan sambutan positif terhadap terobosan TvOne. Terobosan ini harapkan dapat menginspirasi media lain untuk terus berinovasi dan membuka peluang untuk meningkatkan kualitas pemberitaan Indonesia.

Beberapa negara lain seperti China, Kuwait, dan Korea Selatan juga telah menggunakan pembawa acara berbasis AI atau kecerdasan buatan. Stasiun televisi pemerintah China “People Daily” memiliki seorang pembawa berita AI bernama Ren Xiaorong.

 

Demikian informasi mengenai presenter AI pertama di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *