Cara Menambahkan Lokasi Baru di Google Maps

Pesantenanpati.com – Google Maps (GMaps) adalah aplikasi peta online gratis dari Google. GMaps dapat diakses melalui browser web atau melalui perangkat mobile. Kamu dapat menggunakan GMaps untuk mendapatkan arahan yang detail dari suatu lokasi, mencari informasi tentang bisnis lokal, dan lainnya.

Aplikasi Maps dari Google ini merupakan aplikasi yang penting untuk menunjukkan arah. Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini terbukti membantu masyarakat untuk mencari lokasi suatu tempat.

Meskipun banyaknya data yang tersedia di GMaps, namun ketidakakuratan atau ketiadaan nama masih dapat terjadi. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan bagi pengguna yang mencoba mencari tempat atau alamat tertentu. Dengan menambahkan nama ke lokasi-lokasi ini, kamu memainkan peran penting dalam meningkatkan akurasi GMaps.

Kontribusi kamu membantu pengguna lain menemukan tujuan mereka dengan lebih efisien dan memberikan informasi yang akurat tentang bisnis dan landmark tertentu. Google mengakui kekuatan pengetahuan kolektif dan memungkinkan pengguna untuk berkontribusi dengan keahlian mereka dalam meningkatkan akurasi GMaps.

BACA JUGA :   Google Maps Hadirkan Banyak Fitur Baru, Apa Saja?

Berikut langkah-langkah menambahkan lokasi baru pada Google Maps :

  1. Buka Aplikasi GMaps dan Login : Buka aplikasi Google Maps di ponsel kamu dan pastikan telah masuk ke akun Google (akun/alamat Gmail).
  2. Cari Tempat yang Ingin Dinamai : Gunakan fungsi pencarian di Google Maps untuk mencari tempat yang ingin kamu beri nama di peta. Setelah menemukannya, ketuk atau klik pada tempat tersebut hingga muncul pin warna merah yang menandai lokasi.
  3. Pilih Opsi “Tambahkan Tempat” : Saat pin warna merah muncul, akan muncul jendela baru dengan informasi tentang lokasi tersebut. Ketuk atau klik jendela tersebut dan pilih opsi “Tambahkan Tempat”.
  4. Isi Detail Informasi Tempat : Kamu akan arahkan ke halaman baru untuk mengisi detail informasi tentang tempat tersebut. Isi nama tempat, kategori tempat, kontak, foto tempat, dan informasi lain yang relevan. Pastikan informasi yang kamu berikan akurat dan jelas.
  5. Kirim Penambahan Informasi Tempat : Setelah mengisi semua detail informasi, kirim penambahan informasi tempat tersebut.
  6. Verifikasi dan Penayangan Nama Tempat : Google Maps akan memeriksa penambahan nama tempat yang kamu berikan. Hasil pemeriksaan akan dikirimkan ke alamat email kamu. Jika penambahan nama tempat terima, Google Maps akan menampilkan nama tempat yang telah kamu tambahkan pada peta.
BACA JUGA :   5 Situs Baca Buku Online Terbukti Dapat Uang!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *