Cara Sembunyikan No HP di GetContact agar Susah Dilacak

Pesantenanpati.comGetcontact adalah sebuah aplikasi yang menampilkan nama, no telepon, dan tag/tagging yang diberikan oleh pengguna lain melalui sistem crowdsourcing.

Aplikasi ini memberikan informasi mengenai nomor telepon yang tidak dikenal dan memungkinkan pencarian nomor telepon orang di seluruh dunia dengan menggunakan nama atau alamat email.

Aplikasi ini memiliki fitur yang bermanfaat, namun juga kontroversial karena pengumpulan dan penggunaan data pengguna.

Agar no hp kamu tidak mudah terlacak, berikut langkah-langkah berikut untuk menyembunyikan nomor telepon pada Getcontact:

  • Buka peramban dan akses laman Getcontact di getcontact.com/manage.
  • Lakukan login menggunakan salah satu metode yang tersedia, yaitu melalui WhatsApp atau SMS.
  • Ikuti instruksi yang tersedia sesuai metode login yang kamu pilih hingga berhasil masuk ke halaman pengaturan profil Getcontact.
  • Jika perlu, kamu bisa melakukan pengeditan pada penandaan nomor teleponmu.
  • Untuk menyembunyikan nomor telepon dari pencarian Getcontact, masuk ke bagian ‘Pengaturan Visibilitas’ dan geser toggle ‘Visibilitas Pencarian’ ke posisi nonaktif.
  • Selesai.

Tetapi, perlu ingat bahwa proses untuk menyembunyikan informasi kontak pribadi pada Getcontact membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

BACA JUGA :   Mulai Besok WhatsApp Berhenti Dukung HP Ini!

Kamu harus menunggu sampai informasi kontak kamu benar-benar sembunyikan.

Setelah berhasil menyembunyikan nomor telepon, jika seseorang mencari nomor teleponmu di Getcontact, mereka akan melihat pesan yang menyatakan bahwa ‘Pemilik nomor tidak ingin datanya terlihat di Getcontact’.

Ini berarti orang lain tidak dapat mengakses informasi nomor telepon pribadi kamu di aplikasi tersebut.

 

Demikian cara menyembunyikan no hp pada GetContact agar tidak mudah terlacak dan terlihat. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Apakah kamu sudah mencoba cara ini? Jika kamu ingin menyembunyikan no telepon kamu, silahkan ikuti cara di atas ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *