DPUTR Kabupaten Pati Tanggapi Terkait Perbedaan Tinggi Jalan Pantura Sebabkan Kecelekaan

Pesantenanpati.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) memberikan tanggapan terkait perbedaan tinggi jalan Pantura Juwana-Pati yang seringkali menyebabkan kecelakaan.

Sebagai informasi, ruas jalan Pantura Juwana-Pati yang melewati Dukuh Guyangan Desa Purworejo Kecamatan Pati tersebut seringkali terjadi kecelakaan akibat perbedaan tinggi jalan.

Menanggapi fenomena tersebut, Plt Bina Marga DPUTR Kabupaten Pati Hasto Utomo mengatakan bahwa jalan yang dimaksut masuk dalam kewenangan Balai Jalan Nasional.

Meski demikian, Pj Bupati Pati di awal tahun 2023 sudah pernah mengajukan jalan terkait untuk diperbaiki.

“Sudah pernah buat Surat Bupati ke Balai Jalan terkait jalan kerusakan Pati Juwana Dan Juwana Batangan. Awal tahun 2023,” Ujarnya.

Adanya beda tinggi jalan ini juga dikeluhkan oleh pengguna jalan. Sunadi warga Desa Tondomulyo salah satunya. Ia yang biasa menggunakan jalan tersebut merasa ngeri, khususnya saat akan menyebrang lampu merah ke arah jalan jembatan Sampang – arah Jaken.

“Kalau belok dari Pati belok ke kanan ke Juwana berhenti tapi arah Juwana jalan terus. Sangat mengkhawatirkan pengguna jalan karena tinggi betonnya. Jalan sempit Jalan juga tidak ada batas, Jalan tidak rata juga membahayakan, ” ujar Sunhadi, Rabu (12/7/2023). (*)

BACA JUGA :   Konser Kangen Band dan NDX AKA di Pati Berlangsung Meriah dan Aman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *